SOLOPOS.COM - Pembalap MotoGp Tim Ducati Levono Francesco Bagnaia membalap di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (11/6/2023). Dia menjadi juara di MotoGP kali itu. (Instagram/@pecco63).

Solopos.com, SOLO–Pembalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia menjadi jawara pada MotoGP Italia 2023 di Sirkuit Mugello Italia , Minggu (11/6/2023).

Pembalap yang akrab disapa Pecco itu membalap dari start pertama. Sebelumnya, Bagnaia memenangi sesi Sprit Race 11 lap.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Marc Marquez dan Luca Marini juga start dari posisi row terdepan. Sementara Alex Marquez start dari posisi enam karena menjalani penalti sebelumnya.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi penyelenggara MotoGP, motogp.comBagnaia mencatatkan waktu tercepat 41 menit 16,8630 detik. Jorge Martin dari Tim Prima Pramac Racing finis kedua dengan catatan selisih waktu 1,067 detik dari pemimpin balapan.

Rekan setim Martin, Johann Zarco, finis ketiga dengan selisih waktu 1,977 detik dari Bagnaia.

Sementara, Luca Marini dari Mooney VR46 Racing Team berada di posisi keempat dengan selisih waktu 4,625 detik dari sang pemimpin balapan.

Keempat pembalap tersebut memakai motor Ducati. Dengan demikian Ducati mendominasi balapan MotoGP Italia kali ini.

Posisi kelima ditempati Brad Binder pembalap Red Bull KTM Factory Racing yang mengendarai motor KTM dengan catatan selisih waktu 8,925 detik dari pemimpin balapan.

Posisi keenam hingga 10 ditempati Aleix Espargaro dari Aprilia Racing, Jack Miller dari Red Bull KTM Factory Racing, Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 Racing Team, Enea Bastianini rekan setim Bagnaia, dan Franco Morbidelli dari Monster Energy Yamaha MotoGP.

Bagnaia memenuhi ambisinya untuk meraih podium pertama di MotoGP Italia 2023 yang merupakan kampung halamannya.

Bagnaia yang sempat mengalami kecelakaan di MotoGP Prancis beberapa waktu lalu dan menderita patah tulang ringan di pergelangan kaki kanannya semakin termotivasi meraih kemenangan yang kedua kali di kampung halamannya setelah finis tercepat di Mugello pada tahun lalu.

“Balapan di Mugello di depan para penggemar kami selalu memberi kami emosi yang luar biasa. Saya tidak sabar untuk segera berada di trek. Pergelangan kaki baik-baik saja dan seharusnya tidak mengganggu [performa] saya,” ulas Pecco dikutip dari Antara, Kamis (8/6/2023) lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya