SOLOPOS.COM - Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia. (Instagram/@pecco63).

Solopos.com, JAKARTA–Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia masih bersikeras ingin berkompetisi di balapan kandangnya yakni MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, akhir pekan ini, meskipun cederanya belum sepenuhnya pulih.

“Pada Kamis [7/9/2023], saya akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Sirkuit Misano. Jika hasilnya seperti yang saya harapkan dan para dokter memberi saya izin maka saya akan bisa kembali ke trek pada Jumat [8/9/2023] untuk latihan pertama di Grand Prix kandang saya,” kata Bagnaia di keterangan resmi Ducati Corse dikutip dari Antara, Kamis.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

“GP San Marino selalu menjadi acara spesial bagi kami para pembalap Italia dan khususnya bagi kami para pembalap Ducati. Saya akan melakukan yang terbaik untuk bisa balapan pada Sabtu dan Minggu [9 dan 10/9/2023],” imbuh juara bertahan MotoGP itu.

Sebelumnya, Bagnaia terbentur keras ke aspal setelah mengalami highside yang parah dan kakinya ditabrak oleh pembalap lain saat melakoni babak utama MotoGP Catalunya, Spanyol, akhir pekan lalu.

Pembalap yang akrab disapa Pecco itu pun berhasil lolos dari kecelakaan tersebut hanya dengan beberapa luka memar dan tidak mengalami patah tulang.

Sementara, rekan satu timnya yaitu Enea Bastianini yang juga terlibat dalam kecelakaan hebat itu, masih memerlukan proses pemulihan yang lebih intens agar bisa kembali ke trek segera. Meski demikian, MotoGP San Marino dinilai oleh tim bukan saat yang tepat bagi pembalap Italia itu untuk kembali.

Sebab, Bastianini mengalami patah tulang di tangan kiri dan pergelangan kaki kirinya dalam kecelakaan tersebut. Ia lalu menjalani operasi pada Senin (4/9/2023) malam di Rumah Sakit Modena dan harus menjalani perawatan lebih lanjut.

Bastianini pun dipastikan akan melewatkan MotoGP San Marino, MotoGP India, dan MotoGP Jepang. Meski demikian, Ducati tidak akan menurunkan pembalap pengganti untuk menemani Pecco berkompetisi di atas lintasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya