SOLOPOS.COM - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia berfoto bersama tim Ducati saat MotoGP Qatar, 20 November 2023. (Twitter PeccoBagnaia)

Solopos.com, JAKARTA–Juara dunia dua kali Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) meyakini timnya bisa memaksimalkan potensi motor Ducati Desmosedici GP23 dengan konfigurasi baru untuk mengarungi MotoGP 2024.

“Saya puas dengan tes pertama di Valencia. Mesinnya bagus. Penting untuk mengerjakan beberapa aspek tertentu, namun, jika dibandingkan dengan tahun lalu, kami sudah memiliki titik awal yag baik, dan masih banyak ruang untuk kami berkembang. Itu yang paling penting,” kata Bagnaia melalui keterangan resmi Ducati Corse dikutip dari Antara, Rabu (29/11/2023).

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Pada uji coba di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (28/11/2023), pembalap yang akrab disapa Pecco itu berhasil menyelesaikan 51 lap dengan waktu lap tercepat satu menit 29,970 detik.

Ia menilai performa motornya cukup konsisten, baik itu saat menggunakan ban baru maupun ban bekas.

Pembalap Italia yang baru saja meraih gelar juara dunia MotoGP 2023 itu tak sabar pulang ke kampung halamannya di Italia untuk beristirahat, sebelum akhirnya ia dan tim kembali ke trek Sirkuit Internasional Sepang pada 6-8 Februari, untuk melakukan uji coba kedua.

“Sekarang kami dapat mengatakan bahwa musim benar-benar telah berakhir dan kami dapat pulang dan beristirahat. Sampai jumpa di Sepang pada bulan Februari!” kata dia.

Sementara itu, rekan satu tim Bagnaia, Enea Bastianini, mengatakan jeda pada Desember dan Januari ini akan ia manfaatkan untuk fokus pada pemulihan kondisi fisiknya, mengingat ia sempat menderita cedera parah pada musim 2023.

“Saya akan mencoba mendedikasikan waktu istirahat ini untuk diri saya, terutama pada sesi latihan, untuk meraih kembali kebugaran dengan kondisi 100%, setelah dua cedera yang saya derita tahun ini,” ungkap Bastianini.

Pemenang MotoGP Malaysia 2023 itu pun mengaku cukup puas dengan uji coba di Valencia, dengan menyelesaikan 56 lap dan mencatatkan waktu lap terbaik 1 meni 29,796 detik.

Bastianini tak memungkiri masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan motor baru.

“Performa dengan mesin baru terasa positif. Meskipun saya masih memerlukan beberapa penyesuaian, namun secara keseluruhan dampaknya positif,” ujar pembalap yang dijuluki The Beast itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya