SOLOPOS.COM - Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti (pbdjarum.org)

Solopos.com, JAKARTA – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memastikan tiket ke babak 16 besar Badminton Asia Championships (BAC) 2023 usai mengalahkan wakil dari Jepang. Berlaga di di lapangan tiga Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab, pasangan berjuluk Honey Couple ini menundukkan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dengan kemenangan dua gim langsung 21-17 dan 21-16 atas pasangan Jepang tersebut.

Melati mengaku tak biarkan lawan mengembangkan permainan agar dapat menyudahi perlawanan Yamashita/Shinoya dalam waktu 35 menit. “Saya bilang sama Jordan untuk langsung in mainnya, jangan biarkan lawan berkembang dengan terus menekan. Kami tahun lalu di turnamen yang sama juga bertemu mereka jadi kurang lebih sudah tahu permainannya. Dan, di lapangan tidak ada kendala berarti, ok-ok saja semua,” ujarnya melalui pesan singkat, Rabu (26/4/2023).

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Lebih lanjut, dia mengaku dengan kemenangan ini mereka akan menghadapi Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sebagai wakil dari Malaysia yang merupakan anak asuh dari pelatih asal Indonesia Nova Widianto. Dengan begitu, mereka akan lebih bersiap diri.

“Lawan kami di babak 16 besar kan pelatihnya Om K (Nova Widianto), sudah sangat hafal dengan kami jadi harus benar-benar disiapkan nanti dari teknis maupun nonteknisnya,” tuturnya.

Sementara itu, Praveen Jordan menyampaikan bahwa berbicara tentang kemenangan, juara All England 2020 tersebut mengaku menerapkan strategi menyerang sedari awal. “Pasangan Jepang kan memang mainnya ulet jadi kami tadi sebelum tanding sudah diskusi agar tidak kalah start dari mereka,” imbuh Praveen. Selain itu, Praveen yang baru comeback tahun ini usai absen enam bulan karena cedera pinggang meyakini bahwa saat ini kondisinya terus membaik.

Bahkan, disebutnya performanya makin nyaman dalam permainannya dan turut memengaruhi hasil. “Kondisi saya bisa dibilang makin hari memang semakin membaik, progresnya kelihatan naik terus dan semakin berkurang kendala di pasca cederanya. Kalau awal-awal kan masih takut tapi semakin ke sini semakin nyaman,” ujarnya.

Selanjutnya, dia mengaku akan fokus untuk mempelajari gaya bermain lawan dalam menghadapi babak 16 besar dimana Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sebagai wakil dari Malaysia telah menanti. Chen Tang Jie-Toh Ee Wei melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Asia setelah menyingkirkan wakil Korea Kim Won Ho-Jeung Na Eun 21-14 21-13.

“Untuk pertandingan berikutnya kan masih lusa jadi kami mau latihan dulu untuk mempersiapkan strategi dan kondisi kami. Dan pastinya pelajari juga pola lawan lewat video,” pungkas Praveen.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul BAC 2023, Pramel Ditunggu Rising Star Malaysia di Babak 16 Besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya