SOLOPOS.COM - Pabrikan ban Pirelli memprediksi kecepatan mobil F1 musim ini kian hebat. Ist/cnn.com

Bapalapn Formula one musim 2015 ini diprediksi akan semakin seru karena kecepatan mobil F1 yang kian kencang.

Solopos.com, MILAN — Balapan Formula One pada musim 2015 diyakini akan menghadirkan laju ‘Jet Darat’ yang lebih kencang dibandingkan musim sebelumnya, setelah tim-tim mulai lebih nyetel dengan regulasi saat ini.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Mesin V6 turbo dan regulasi aerodinamika yang direvisi dalam balapan Formula one sudah membuat tim-tim relatif kehilangan kecepatan pada awal musim 2014, kendatipun pada lintasan tertentu di akhir musim mobil-mobilnya sudah terlihat kembali cepat.

Untuk Balapan Formula One musim depan penyedia ban F1 Pirelli memprediksi potensi peningkatan penampilan dari seluruh tim. Terkait dengan hal itu Pirelli pun mengembangkan ban 2015 dengan asumsi bahwa tim-tim akan lebih efektif dalam pengembangan sasis, aerodinamika, dan mesin mobilnya.

“Bahkan jika kami mengambil pilihan kompon yang sama (seperti di 2014), apa yang konservatif mungkin akan mulai agresif (di 2015) karena evolusi laju untuk musim depan akan cukup dramatis,” kata Direktur Motorsport Pirelli Paul Hembery seperti dilansir detiksort mengutip ESPN F1.

“Kita sudah melihat peningkatan besar menuju akhir musim dan itu dicapai bahkan tanpa tim bisa menggeber kecepatan seperti yang mereka inginkan. Kita bisa mengharapkan lompatan besar lagi dalam penampilan, dan jika bicara mengenai peningkatan waktu lap satu sampai dua detik maka itu secara dramatis akan mengubah penggunaan ban, jadi itulah yang kami pikirkan,” bebernya. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya