SOLOPOS.COM - Para pemain Bali United dan PSM Makassar berebut bola saat pertandingan leg pertama playoff Liga Champions Asia 2023/2024 di Bali, Selasa (6/6/2023). (Instagram/@baliunitedfc).

Solopos.com, BALIBali United menggenjot latihan fisik sebagai salah satu persiapan menjelang babak kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2023 yang dijadwalkan berlangsung mulai Agustus 2023.

“Tim kami akan latihan keras. Kami akan koreksi kesalahan-kesalahan pada laga sebelumnya,” kata kiper Bali United Adilson Maringa di Pemusatan Latihan Bali United, Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali, dikutip dari Antara, Senin (12/6/2023).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Ia tak memungkiri Bali United belum menunjukkan permainan terbaik saat melawan PSM Makassar pada babak playoff penentuan wakil Indonesia untuk Liga Champions Asia 2023 karena terkendala singkatnya waktu latihan seusai libur panjang.

Pada leg pertama Bali United ditahan imbang 1-1 saat meladeni PSM Makassar di kandang. Sementara, pada leg kedua Bali United menang melalui drama adu penalti dengan skor 5-4 setelah pada 120 waktu normal dan babak tambahan skor imbang 1-1.

Pemain asal Brasil itu berjanji bersama tim akan menampilkan permainan terbaik untuk menembus fase grup kasta utama liga antarklub tingkat Asia itu.

Tampilnya klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu pada babak kualifikasi kompetisi klub elit tingkat Asia menjadi pemicu semangat Adilson dan kawan-kawan karena Bali United menjadi satu-satunya wakil Indonesia.

“Kami selanjutnya akan bermain di Hong Kong, kemudian di Jepang, itu tujuan utama kami selanjutnya. Ini sangat bagus bagi kami mewakili Indonesia,” ucap penjaga gawang dengan tinggi 193 cm itu.

Anak asuh coach Teco itu dijadwalkan menghadapi klub dari Liga Hong Kong, Lee Man FC dan klub dari Jepang, Urawa Reds, pada kualifikasi Liga Champions Asia 2023.

Manajemen Bali United memperkirakan pertandingan babak kualifikasi akan berlangsung di luar Indonesia yakni di Hong Kong dan Jepang.

Apabila sukses mengalahkan dua tim tersebut, jawara Liga 1 Indonesia pada 2019 dan 2021 itu akan masuk fase grup kompetisi teratas klub di kawasan Asia itu.

Sedangkan PSM Makassar yang kalah melawan Bali United pada babak playoff yang berlangsung dua leg, akan berjuang di babak kualifikasi Piala AFC 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya