SOLOPOS.COM - Kapten Peris Solo, Eky Taufik (tengah), mencoba melewati adangan para pemain Bali United dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (27/2/2023). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Bali United berhasil membalas kekalahan mereka dari Persis Solo dengan kemenangan telah dalam laga Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (27/2/2023).

Bali United menumbangkan Persis Solo dengan skor 3-1. Selain kalah telak, Persis Solo juga harus kehilangan satu pemain setelah bek tengah  mereka, Jaimerson Xavier, mendapat kartu merah di ujung laga.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Sebelumnya pada putaran pertama Liga 1 2022/2023 lalu, Bali United kalah dari Persis Solo dengan skor 0-2 di Stadion Manahan lewat gol Ryo Matsumura pada 15 September 2022.

Sementara itu, bagi Persis Solo hasil ini membuat mereka gagal melanjutkan kemenangan. Pada pertandingan sebelumnya, Persis Solo mencatatkan kemenangan telak 4-1 atas PSS Sleman.

Setelah kekalahan dari Bali United hari ini, Persis Solo akan menghadapi laga berat yaitu melawat ke markas  PSM Makassar. Pada putara pertama, 29 September 2022 yang lalu Persis Solo mampu menahan imbang tim papan atas Liga 1 ini dengan skor 1-1 lewat gol Irfan Jauhari pada menit ke-23.

Dalam pertandingan melawan Bali United, skuad Persis Solo langsung mendapat tekanan secara intens. Hasilnya, menit ke-5, Spasojevic mendapat peluang emas tendangan dari dalam kotak penalti.

Namun, kiper Persis Solo, Gianluca berhasil menghalau tendangan keras Spaso dan menghasilkan sepak pojok. Bali United yang memiliki penyerang berpostur tubuh tinggi sukses kembali menciptakan peluang. Bek Bali United, Carvalho melesatkan bola ke arah gawang Gianluca yang kembali berhasil diselamatkan.

Persis Solo perlahan menemukan ritme pertandingan menit ke-15. Eky Taufik yang membantu penyerangan mengirim umpan matang ke Ryo Matsumura. Namun, tendangan mantan pemain Vissel Kobe ini mampu diselamatkan oleh Muhammad Ridho.

Bali United juga sesekali melesatkan bola dari luar kotak penalti. Tendangan keras Eber Bessa ke arah gawang, membuat Gianluca mencatatkan tiga penyelamatan gemilang hingga menit ke-30. Dua menit kemudian, wasit memberikan Bali United tendangan penalti setelah Rian Miziar dianggap hand ball.

Spaso yang menjalankan tugas itu, sukses melesatkan bola ke arah kanan gawang. Gianluca terkecoh bergerak ke arah kiri datangnya bola. Menit ke-36, Fernando Rodrigues berhasil mencetak gol hasil kemelut di depan gawang Bali United. Namun wasit menganulir gol Persis Solo karena offside. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Bali United 1-0 melawan Persis Solo.

Di babak kedua, Leonardo Medina, mengganti dua bek sayap dengan dua pemain sayap. Leo memasukan Irfan Jauhari dan Irfan Bachdim menggantikan Eky Taufik dan Gavin Kwan. Hal ini membuat Sutanto Tan dan Kanu Helmiawan bermain sedikit melebar untuk membantu pertahanan saat Persis Solo menyerang.

Persis Solo berhasil menyamakan kedudukan menit ke-60 lewat Fernando Rodriguez dari titik putih setelah Carvalho hand ball di kotak penalti. Garis pertananan tinggi membuat Persis Solo justru kecolongan empat menit berselang. Pemain muda Bali United, Made Tito, sukses mencetak gol sundulan assist dari Mbarga. Pemain 19 tahun ini sukses menciptakan gol pertamanya sepanjang karier di Liga 1.

Gol Made membuat Persis Solo terus menekan Bali United. Namun, tak kunjung ada peluang berarti. Messidoro yang biasanya tampil gemilang, di laga ini mampu diredam Ardi Idrus dan kawan-kawan. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra harus mendapat kartu kuning setelah memprotes keputusan wasit saat Jaimerson menarik Spaso di kotak penalti.

Irfan Jauhari melakukan gerakan mengecoh sama saat dia mencetak gol ke gawang PSIS Semarang lalu. Namun tendangan kerasnya mampu diredam kiper Bali United. Persis Solo justru harus kehilangan kapten mereka, Jaimerson menit ke-88.

Ini menjadi kartu merah keduanya di musim ini. Persis Solo justru semakin tertinggal setelah Yabes Roni mencetak gol menit ke-94. Laga pun berakhir dengan skor 3-1 untuk tuan rumah, Bali United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya