SOLOPOS.COM - Pemain dan ofisial Bali United meluapkan kegembiraan seusai pertandingan Liga 1 Indonesia 2021/2022 melawan Persebaya Surabaya di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (25/3/2022). Bali United menjadi juara Liga 1 2021/2022 meski kalah dari Persebaya dengan skor 0-3. (Antara/Fikri Yusuf)

Solopos.com, SOLO – Dua pemain Persis Solo yang tengah dipinjamkan ke Bali United, Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu, mencatatkan sejarah.

Duet sayap Persis Solo di Liga 2 itu berhasil meraih dua trofi juara dari kasta berbeda dalam satu musim liga sepak bola Indonesia.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Baca Juga: Selamat Bali United, Juara Liga 1 2021/2022

Hasil seri 0-0 pertandingan Persib Bandung melawan Persik Kediri di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, yang berlangsung beberapa jam sebelum duel Bali United versus Persebaya Surabaya, Jumat (25/3/2022), memastikan Serdadu Tridatu menyegel gelar juara Liga 1 Indonesia 2021/2022 meski masih menyisakan dua laga.

Meski dalam laga pekan ke-33 Bali United kalah telak 0-3 dari Persebaya Surabaya, Bali United tetap keluar sebagai juara Liga 1 2021/2022.

Baca Juga: Perjalanan Fantastis Bali United Menjadi Juara Liga 1 20221/2022

Eky Taufik (kapten Persis Solo) bersama Abduh Lestaluhu turut sukses membawa Persis Solo menjuarai Liga 2 musim ini. Selanjutnya, Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu juga ikut membawa Bali United juara Liga 1 musim ini.

Optimistis

Pengalaman Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu dapat membawa dampak positif bagi Persis Solo dalam mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim depan. Dua pemain itu sudah beradaptasi dengan tensi tinggi Liga 1 setelah dipinjamkan ke Bali United.

Baca Juga: Kisah Eky Taufik, Pemain Persis Solo yang Sempat Tak Didukung Orang Tua

Sejak awal, Eky Taufik, optimistis bisa membantu Bali United meraih gelar juara musim ini. Saat itu Eky Taufik berharap aura juara yang ia miliki bersama Persis Solo di Liga 2 bisa menular ke Bali United.

“Dari dalam diri saya sendiri pasti ada motivasi untuk membawa Bali United juara. Karena saya datang ke sini untuk membantu tim Bali United meraih gelar juara,” ujar Eky dikutip akun ofisial Bali United, Rabu (23/3/2032).

Kini, mimpi Eky Taufik dan rekan-rekannya mengangkat trofi juara telah terwujud. Bali United mengukir sejarah sebagai tim pertama yang mampu back to back juara sejak era Liga Indonesia dimulai pada 1994.

Baca Juga: Keren, Jalani Tandang Pertama Persis Solo Youth Langsung Menang

Sementara itu, Abduh Lestaluhu, mengatakan sebelum datang ke Bali United, dia telah melihat suasana tim sangat kompak. Hal itu karena Bali United diisi oleh pemain yang sudah lama bermain bersama.

“Saya datang ke Bali United dari Persis Solo dengan motivasi yang sangat tinggi karena berhasil juara bersama Persis Solo. Saya datang ke sini membantu Bali United ingin meraih gelar juara juga. Jadi saya rasa suasana tim sangat bagus untuk mencapai target itu,” kata Abduh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya