SOLOPOS.COM - Pesepak bola PSS Sleman Thales De Matos (kanan) menghadang pesepak bola Bali United Novri Setiawan (kiri) saat pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (1/7/2023). PSS Sleman mengalahkan Bali United dengan skor 1-0. (Antara/Fikri Yusuf)

Solopos.com, SOLOBali United FC mengawali kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 dengan menelan kekalahan 0-1 dari PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (1/7/2023) sore kemarin.

Berlaga di hadapan pendukung mereka sendiri, pemain Bali United kesulitan merobek jala gawang lawan meski banyak menciptakan peluang.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Beberapa kali penggawa tim berjuluk Serdadu Tridatu itu menciptakan peluang. Hanya, buruknya penyelesaian akhir membuat gagal mencetak gol.

Masalah finishing menjadi perhatian pelatih Bali United, Stefano Cugurra yang menilai anak asuhnya memang tampil kurang tenang dan klinis dalam mengonversi peluang menjadi gol.

“Kita banyak peluang tapi tidak bisa cetak gol, itu situasi dari sepak bola yang lawan bisa memegang beberapa penguasaan bola. Saya pikir bisa lebih tenang sehingga bisa mencetak gol lebih bagus,” ungkap pelatih yang akrab disapa Teco itu dikutip  Solopos.com dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.comMinggu (2/7/2023).

Sebagai solusi dari permasalahan finishing yang dialami Bali United, ia tidak hanya segera mengevaluasi penampilan lini serang tim tetapi menunggu suntikan tenaga pemain baru, terutama slot pemain asing.

Seperti diketahui Bali United masih memiliki sisa slot satu pemain asing yang belum terisi dan kemungkinan besar akan diisi oleh pemain bertipe menyerang.

“Kita masih menunggu pemain belum komplet. Mudah-mudahan saat komplet kita lebih kuat,” ujar Stefano Cugurra.

Kekalahan dari PSS juga akan menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki penampilan Bali United di laga-laga berikutnya.

“Kita harus terima kalah dan lihat ke depan di pertandingan pertama di liga ini. Masih banyak pertandingan, kita harus perbaiki tim,” ulasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya