SOLOPOS.COM - Geladang serang Persis Solo, Alexis Messidoro (tengah), mendapat pengawalan ketat dari para pemain Bali United dalam laga Liga 1 2022/2023, Senin (27/2/2023). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Bali United unggul atas tamunya Persis Solo 1-0 di babak pertama Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Senin (27/2/2023) sore. Gol Bali United dicetak oleh Ilja Spasojevic lewat titik putih.

Saat pertandingan dimulai, Bali United, langsung menekan Persis Solo dengan tempo tinggi. Hasilnya, menit ke-5, Spasojevic mendapat peluang emas tendangan dari dalam kotak penalti.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Namun, kiper Persis Solo, Gianluca berhasil menghalau tendangan keras Spaso dan menghasilkan sepak pojok. Bali United yang memiliki penyerang berpostur tubuh tinggi sukses kembali menciptakan peluang. Bek Bali United, Carvalho melesatkan bola ke arah gawang Gianluca yang kembali berhasil diselamatkan.

Persis Solo perlahan menemukan ritme pertandingan menit ke-15. Eky Taufik yang membantu penyerangan mengirim umpan matang ke Ryo Matsumura. Namun, tendangan mantan pemain Vissel Kobe ini mampu diselamatkan oleh Muhammad Ridho. Bali United juga sesekali melesatkan bola dari luar kotak penalti.

Tendangan keras Eber Bessa ke arah gawang, membuat Gianluca mencatatkan tiga penyelamatan gemilang hingga menit ke-30. Dua menit kemudian, wasit memberikan Bali United tendangan penalti setelah Rian Miziar dianggap hand ball. Spaso yang menjalankan tugas itu, sukses melesatkan bola ke arah kanan gawang.

Gianluca terkecoh bergerak ke arah kiri datangnya bola. Menit ke-36, Fernando Rodrigues berhasil mencetak gol hasil kemelut di depan gawang Bali United. Namun wasit menganulir gol Persis Solo karena offside. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Bali United 1-0 melawan Persis Solo.

Susunan pemain Bali United vs Persis Solo:

Bali United (4-3-3)

Muhammad Rido

Ardi Idrus, Ryuji Utomo, Carvalho, Ricky Fajrin

Brwa Nouri, Eber Bessa, Made Tito

Rahmat, Spasojevic, Privat Mbarga

Pelatih : Stefano Cugurra

 

Persis Solo (4-3-3)

Gianluca

Gavin Kwan, Rian Miziar, Jaimerson, Eky Taufik

Messidoro, Kanu Helmiawan, Sutanto Tan

Ferdinand Sinaga, Fernando, Ryo Matsumura

Pelatih : Leonardo Medina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya