SOLOPOS.COM - Pelatih Bali United FC Stefano Cugurra saat konferensi pers jelang melawan Persis Solo di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (26/2/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO—Pelatih  Bali United FC Stefano Cugurra alias Teco mewaspadai sejumlah penggawa Persis Solo dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (27/2/2023) pukul 17.00 WIB. Teco mewaspadai Messidoro sebagai pengatur serangan dan Ryo Matsumura sebagai pemain yang selalu menciptakan kejutan di setiap laga Laskar Sambernyawa.

Menurut Teco, dua pemain ini menjadi atensi besar karena kedua gelandang tersebut menjadi pengatur irama serangan dari Persis Solo. Bahkan Ryo Matsumura pada pertemuan pertama di Stadion Manahan kali lalu mencetak brace ke gawang yang dijaga Nadeo Arga Winata.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Selain itu juga, keberadaan Alexis Messidoro sebagai pemain yang berasal dari Amerika Selatan sama dengan Teco, membuatnya tahu kualitas dari pemain itu.

“Dia pemain yang bagus untuk Persis Solo. Tapi fokus kami bukan hanya dia sendiri tapi semua pemain yang diturunkan di lapangan nanti. Kami dari Bali United harus punya marking bagus agar tidak hilang bola karena dia pemain gelandang yang sering membantu penyerangan lini depan mereka,” ucap Teco, Minggu (26/2/2023).

Teco juga mewaspadai barisan mantan anak asuh ya yang kini bersama Persis Solo seperti Irfan Bachdim, Irfan Jauhari, Arapenta Poerba, Gavin Kwan, hingga dua pemain yang sempat menjadi pinjaman ke Bali United yaitu Abduh Lestaluhu dan Eky Taufik.

Sementara itu, salah satu evaluasi penting yang dilakukan Teco di putaran kedua ini memang mengarah pada lini pertahanan dan komposisi bertahan sejak ditinggalkan Willian Pacheco.

Hal itu membuat di awal putaran kedua pasukan Serdadu Tridatu cukup kesulitan meraih kemenangan hingga pada pertemuan dengan Persebaya Surabaya.

Teco pun mengingatkan anak asuhnya fokus pada hal itu demi menjaga tren Bali United yang tengah dalam situasi positif dan kondusif.

“Pemain Bali United harus fokus dan konsentrasi di laga besok agar punya pertahanan yang bagus juga,” jelas Coach Teco.

Saat ini posisi Bali United di klasemen Liga 1 2022-2023 berada di posisi ke-4 sementara Persis Solo berada di peringkat 11. Bali United memiliki poin 43 hasil 13 menang, 4 hasil imbang dan 8 kalah.

Sementara Persis Solo terpaut 10 poin dibandingkan Bali United setelah meraih 8 kemenangan dan imbang serta kekalahan sebanyak 9 kali.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya