SOLOPOS.COM - Pelatih Persita Tangerang Luis Duran (Liga Indonesia Baru)

Solopos.com, SLEMANPersita Tangerang tidak boleh lengah saat berhadapan dengan Bali United FC yang tidak diperkuat dua pemain asing pada pekan ke-29 Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Selasa (7/3) besok pada pukul 17.00 WIB.

Dua pemain asing Bali United harus menjalani akumulasi kartu merah dan kuning yaitu Eber Bessa dan Brwa Nouri. Meski demikian, pelatih Persita Luis Edmundo Duran Riquelme menyebut Bali United tetap tim yang berbahaya dengan sederet komposisi pemain yang bagus.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

“Dua pemain Bali United [Eber Bessa dan Brwa Nouri] sangat penting, tapi mereka tetap punya komposisi atau materi pemain yang sangat bagus,” ujar Luis Duran dalam sesi jumpa pers, Senin (6/3) dikutip dari Liga Indonesia Baru.

“Jadi pertandingan akan sangat sulit buat kita. Jadi siapa saja pemain yang diturunkan itu tak terlalu penting secara individu bagi lawannya, yang penting kolektif. Dan pasti besok yang bisa main atau tidak karena masalah kartu, pasti pemain lain akan tampil maksimal. Jadi buat kita tetap harus konsentrasi untuk bisa ambil poin maksimal.”

Sepakat dengan sang pelatih, gelandang Irsyad Maulana juga mengajak rekan setimnya untuk tetap waspada dengan gaya bermain Bali United.

“Kalau kita sebagai pemain tidak berpatokan dua pemain saja. Tidak adanya Nouri atau Eber Bessa, Bali United tetap bahaya bagi mata saya pribadi. Yang penting kita tidak memikirkan itu, kita harus memikirkan tim untuk kerja keras dan meraih hasil maksimal,” ujar Irsyad yang tampil sebagai starter di laga kontra PSS Sleman.

Luis Duran kembali menambahkan skuat yang dibawa dalam lawatan ke Sleman semuanya fit dan siap untuk tampil. Persiapan pun berjalan dengan lancar hingga latihan resmi hari ini.

“Persiapan kami dalam beberapa hari ini sangat bagus, dari pertama kita mulai minggu ini untuk persiapan melawan Bali United. Pemain semua sangat siap, selalu saat kita latihan semua konsentrasi dan selalu buat evaluasi tentang apa yang terjadi di pertandingan sebelumnya,” ujarnya.

“Hal positif dan negatif yang harus diperbaiki dan kita menjalankan dengan baik. Jadi mudah-mudahan besok semua pemain bisa tampil maksimal, agar kita bisa dapat poin maksimal.”

“Pemain kita ada yang cedera, tapi semua pemain yang ada di sini sangat siap. Dan mereka besok akan kerja maksimal,” tutup Luis Duran.

Pada pertemuan pertama musim ini, Bali United sukses meraih kemenangan dengan skor 3-2 lewat gol penalti di pengujung laga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya