SOLOPOS.COM - Stefano Cugurra (Liga Indonesia Baru)

Solopos.com, SLEMANBali United FC bertekad bangkit saat menjamu Persita Tangerang pada laga pekan ke-29 Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (7/3/2023).

Ini setelah tim berjuluk Serdadu Tridatu kalah 1-2 melawan Persikabo 1973 pada pekan lalu. Namun Bali United menghadapi situasi yang tidak mudah karena pada laga terakhir Persita sukses menekuk PSS Sleman 2-1.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Pelatih Bali United, Stefano “Teco” Cugurra menekankan pemain agar bekerja keras saat melawan Persita. Dia mengakui tidak banyak perubahan komposisi skuat yang dilakukan Persita di putaran kedua musim ini.

Sehingga dari sisi kekompakan tim masih tetap terjaga meskipun mereka melakukan pergantian posisi pelatih kepala dari Angel Alfredo Vera ke tangan Luis Edmundo Duran Riquelme.

Stefano Cugurra memberi respek atas keberhasilan pelatih asal Chile membawa tim berjuluk Pendekar Cisadane meraih kemenangan atas PSS Sleman di laga debutnya sebagai pelatih nakhoda baru Persita.

“Awal yang bagus buat dia [Luis Duran], bisa menang. Kita harus respek dengan dia sebagai pelatih baru di dalam tim,” tutur pelatih yang akrab disapa Teco itu dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

“Kita sudah tahu kualitas pemain dari Persita tidak banyak perubahan dari putaran pertama dan kedua. Kita harus kerja keras lagi lebih dari lawan agar bisa menang,” lanjutnya.

Selama masa persiapan menghadapi laga melawan Persita, dia lebih banyak berfokus pada recovery pemain. “Kita punya latihan satu hari taktik untuk tim dan latihan recovery agar pemain tidak cedera dan punya banyak tenaga,” jelasnya.

Pada putaran pertama lalu, Bali United sukses mencuri tiga poin di kandang Persita setelah meraih kemenangan tipis 3-2. Hal itu menjadi modal positif bagi Fadil Sausu dkk menatap laga di putaran kedua musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya