SOLOPOS.COM - Ibrahimovic (Istimewa/google image)

Solopos.com, MUNICH — Franck Ribery senang dirinya bisa terpilih sebagai nominator peraih Ballon d’Or musim ini. Tapi terselip kekecewaaan ketika mengetahui bahwa Zlatan Ibrahimovic tak masuk dalam tiga besar kandidatnya.

“Saya senang dan puas atas pencapaian diri ini, klub, dan seluruh keluarga saya,” ujar Ribery kepada RTL seperti dikutip ESPN dan dilansir detiksport.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Saya sedikit menyesal untuk Ibrahimovic karena dia tetap pemain hebat, dia tampil hebat bersama Paris St German. Bagus untuk saya menjadi salah satu dari tiga kandidat itu. Kita lihat saja (siapa pemenangnya). Mari kita berdoa untuk itu,” katanya.

Ribery bersama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mengalahkan 23 nama lainnya yang didaftarkan sebagai calon nominator peraih gelar pemain terbaik dunia versi FIFA, yang akan diumumkan pemenangan 13 Januari mendatang.

Dalam 23 nama itu juga ada nama Ibra, striker Swedia yang tengah menjulang penampilannya bersama Paris St Germain dalam dua musim terakhir.

Meski selalu menampilkan aksi-aksi memukau di lapangan, tapi Ibra kerap menerima kenyataan bahwa ia kalah pamor dibanding Messi dan Ronaldo, yang jadi pujaan nyaris seluruh publik sepakbola dunia.

Maka itu wajar jika Ribery sedih nama Ibra tak masuk dalam kandidat peraih “Bola Emas” yang akan diserahkan presiden Sepp Blatter bulan depan. Meski demikian ia mengaku puas penampilan cemerlangnya bersama Bayern Munich membuatnya terpilih jadi nominator award tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya