SOLOPOS.COM - Ronaldo dan Messi Mendominasi Ballon d'Or Tujuh Tahun Terakhir (JIBI/Dok/Solopos)

Ballon d’Or 2014, acara penghargaan untuk insan sepak bola dunia telah berakhir Selasa (13/1/2015). Cristiano Ronaldo akhirnya meraih trofi Ballon d’Or. Apabila ajang penghargaan pemain itu tidak dikuti Ronaldo dan Messi, siapa saja yang mendapatkan trofi bergengsi tersebut?

Solopos.com, ZURICH — Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sangat mendominasi dunia sepak bola dalam beberapa tahun terakhir. Kedua pemain bintang ini bergantian memecahkan rekor saat pertandingan. Ronaldo dan Messi juga menguasai trofi Ballon d’Or bergantian selama tujuh tahun terakhir.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Lionel Messi mendapatkan empat trofi Ballon d’Or pada 2009, 2010, 2011, dan 2012. Cristiano Ronaldo mendapatkan tiga trofi pada 2008, 2013, 2014, luar biasa!

Apabila tidak Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, beberapa pemain sepak bola ini sebenarnya cukup layak mendapatkan trofi Ballon d’Or.

Pemain-pemain yang layak mendapatkan trofi ballon d’Or di antaranya Fernando Torres, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Franck Ribery dan Manuel Neuer. Lima pemain bintang ini berada di peringkat ketiga dalam pemilihan pemenang Ballon d’Or. Berikut daftar lengkap pemenang Ballon d’Or 2008-2014 minus Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Daftar Pemenang Ballon d’Or 2008-2014 Minus Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
2008: Fernando Torres (Atletico Madrid)
2009: Xavi (Barcelona)
2010: Andres Iniesta  (Barcelona)
2011: Xavi (Barcelona)
2012: Andres Iniesta (Barcelona)
2013: Franck Ribery (Bayern Munich)
2014: Manuel Neuer (Bayern Munich)

Sebagaimana dilansir dari situs resmi FIFA, Cristiano Ronaldo mendapatkan trofi Ballon d’Or untuk ketiga kalinya sepanjang karier setelah mengungguli Lionel Messi yang harus puas berada di peringkat kedua dan Manuel Neuer di peringkat ketiga.

Cristiano Ronaldo berharap bisa memenangi trofi Ballon d’Or untuk keempat kali dan menyamai rekor Lionel Messi. Kita tunggu saja apakah dominasi dua pemain ini masih terus berlanjut atau ada pemain-pemain lain yang meraih trofi Ballon d’Or tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya