SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo memegang trofi Ballon d'Or berpose bersama Sergio Ramos, Toni. JIBI/Rtr/Ruben Spri

Ballon d’Or 2014 sebagai penghargaan tertinggi insan sepak bola dunia telah diumumkan. Cristiano Ronaldo kembali menjadi yang terbaik.

Solopos.com, ZURICH — Gelar pemain terbaik dunia 2014 telah diumumkan. Penyerang yang juga bintang Real Madrid dan tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, keluar sebagai pemenang dan mempertahankan titelnya.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Penghargaan tersebut diberikan oleh pemain Prancis Thierry Henry dalam seremoni FIFA Ballon d’Or 2014 yang digelar di markas FIFA, Zurich, Swiss, Selasa (13/1/2015) dinihari WIB.

Dilansir oleh FIFA, Ronaldo berhasil mengumpulkan 37,66% suara. Pemain 29 tahun itu unggul jauh dari Lionel Messi dan Manuel Neuer yang jadi pesaing, masing-masing mendapatkan persentase suara sebesar 15,76% dan 15,72% secara beruntun.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua yang memberikan suara untuk saya. Ini sudah jadi sebuah tahun yang luar biasa,” kata Ronaldo sambil terlihat menahan haru.

“Saya ingin melanjutkan apa yang sudah saya lakukan sejauh ini. Saya ingin mencoba berkembang, untuk menjadi lebih baik setiap harinya,” kata dia seperti dilansir detiksprot.

“Saya tidak pernah berpikir bahwa akan membawa pulang trofi ini dalam tiga kesempatan. Saya ingin jadi salah satu pemain terbaik sepanjang masa,” demikian dia.

Ronaldo memang tampil impresif sepanjang 2014 dengan mencetak 52 gol dalam 43 penampilan. Bersama Madrid, pemain internasional Portugal itu meraih empat trofi di tahun ini yakni Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Ini merupakan penghargaan kedua beruntun bagi Ronaldo, juga yang ketiga sepanjang kariernya. Sebelumnya, dia meraih gelar pemain terbaik pada 2008 saat masih berseragam Manchester United. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya