SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ballon d’Or 2015 telah merilis para kandidat. Gianlugi Buffon tak masuk di daftar tersebut.

Solopos.com, TURIN – Daftar kandidat peraih Ballon d’Or 2015 memang telah dirilis. Sejumlah nama anyar masuk didaftar tersebut. Namun, nama kiper gaek, Gianluigi Buffon tak masuk dalam daftar yang berisi 59 pemain tersebut.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Hal tersebut tentu mengejutkan, pasalnya kiper Juventus itu bermain apik sepanjang musim 2014/2015. Buffon yang merupakan kapten Juve mampu membawa Si Nyonya Tua meraih gelar juara scudetto Serie-A Italia serta Coppa Italia. Tak hanya itu, Juve juga menjajaki partai final, sayang mereka kalah dari Barcelona.

Beberapa kolega Buffon yang turut serta membawa Juve bermain apik musim lalu juga masuk di daftar tersebut. Sebut saja Andrea Pirlo, Carlos Tevez, Arturo Vidal, dan Alvaro Morata. Melihat perihal tersebut membuat agen Buffon, Silvano Martina, merasa sangat kesal.

“Apa yang sudah dilakukan Buffon bisa dilihat semua orang. Saya tidak yakin dia akan bisa meraih gelar Ballon d’Or, jadi daftar ini memang tidak berarti,” ucap Martina, seperti dilansir Football Italia, Sabtu (3/10/2015).

“Namun jika Anda melihat beberapa nama yang berada di sana, fakta bahwa Buffon tidak ada di sana menunjukkan betapa buruknya daftar itu, dan itu sangat mengecewakan kami,” imbuh Martina.

“Jika Anda bisa menemukan satu saja penjaga gawang yang tampil lebih bagus dari Buffon sepanjang musim lalu, maka daftar itu mungkin ada benarnya. Akan tetapi, fakta yang hadir mengatakan sebaliknya,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya