SOLOPOS.COM - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. (JIBI/Reuters/Paul Childs)

Ballon d’Or merupakan penghargaan untuk pemain terbaik dunia.

Solopos.com, GLASGOW — Di sela-sela persiapan kontra Skotlandia pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, bomber maut Timnas Inggris, Harry Kane, mengutaran ambisinya untuk meraih gelar Ballon d’Or.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Ballon d’Or menjadi simbol supremasi individu pesepak bola terbaik di dunia. Semua pesepak bola di bumi ini pasti memimpikan gelar itu, tak terkecuali Kane. Namun, hanya dua pemain yang bisa memenangi bola emas Ballon d’Or dalam sembilan terakhir ini, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Messi memenanginya lima kali, sedangkan empat musim lain dimenangi Ronaldo.

Kane berharap suatu hari bisa memecahkan duopoli pemenang Ballon d’Or tersebut. Musim 2016/2017, penampilan Kane sangat trengginas. Meski beberapa kali dibalut cedera, striker Tottenham Hotspur itu masih mampu mendulang 29 gol di Liga Premier musim lalu.

Sementara di panggung internasional, ketajaman Kane cukup lumayan. Striker berusia 23 tahun tersebut menyokong lima gol dalam 17 penampilan bersama The Three Lions, julukan Timnas Inggris.

“Saya ingin berada di lingkaran pemain kelas dunia. Saya belum sampai pada tahap itu. Untuk menjadi bagian itu, saya harus tunjukkan di panggung internasional. Di level klub, saya menjalani musim yang positif belakangan ini, namun untuk sampai di sana, itu di panggung internasional, di laga besar, di momen besar. Saya masih 23 tahun, dan semoga punya kesempatan besar untuk belajar agar lebih baik lagi ke depan,” jelas Kane, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (9/6/2017).

Apakah Kane semakin percaya diri bisa memecah duopoli Ronaldo-Messi? “Saya akan melakukannya, bagaimana pun saya bisa memenangi itu. Ronaldo memenangi Liga Primera dan Liga Champions, itu yang membuatnya bisa meraih itu. Messi juga pernah mengalami hal sama. Itu tidak semata-mata penampilan individu, ini tentang kemenangan tim dengan trofi yang diperoleh, semoga itu bisa saya lakukan dengan Tottenham,” urai Kane.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya