SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Frank Ribery dan Robben. (Ist/google image)

Frank Ribery dan Robben. (Ist/google image)

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Solopos.com, BAYERN — Disebut-sebut mendukung Cristiano Ronaldo sebagai bakal penyabet penghargaan Ballon d’Or, Arjen Robben menyangkal kabar tersebut karena pilihannya jatuh ke Franck Ribery.

Media Belanda, Voetbal International, yang menyebut Robben menjagokan Ronaldo dalam ajang FIFA Ballon d’Or. Pernyataan Robben tersebut memang mengejutkan karena Ribery yang adalah rekan setimnya di Bayern juga masuk daftar kandidat pemenang, bersama Lionel Messi.

“Karena ini adalah penghargaan individu, saya pikir Ronaldo akan memenanginya. Dia pantas mendapatkannya,” kata Robben sebagaimana dikutip dari Voetbal International.

Pernyataan Robben tersebut tak urung membuat kubu Bayern kecewa karena mereka punya Ribery yang juga jadi kandidat. Apalagi presiden klub, Uli Hoeness, sempat menyatakan akan mengawasi dengan ketat proses pengumpulan suara karena mencurigai terjadinya kecurangan.

Dan kini eks pemain PSV Eindhoven, Chelsea serta Bayern Munich itu membantah apa yang diberitakan Voetbal International. Ditegaskan Robben kalau pilihannya untuk pemain terbaik dunia adalah Ribery.

“Saya tidak pernah bilang kalau saya akan memilih dia (Ronaldo). Sampai 1.000% saya berharap Ribery menang. Saya berharap demikian. Dia menjalani tahun yang super dan jelas sangat layak mendapatkannya,” sahut Robben di ESPNFC seperti dikutip detiksport. JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya