SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ballon d’Or Ronaldo dipamerkan saat dia berlatih dengan timnya menjelang Copa del Rey.

Solopos.com, MADRID Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, benar-benar sedang berbunga-bunga. Hal itu tidak lepas dari sukses yang ia dapatkan dengan memenangi gelar FIFA Ballon d’Or 2014.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Pemain asal Portugal itu mengalahkan dua pesaing beratnya, bintang Argentina dan Barcelona, Lionel Messi, serta kiper Jerman dan Bayern Munich, Manuel Neuer.

Saking bahagianya, Ronaldo pun tak ingin hanya menikmati untuk dirinya sendiri. Bukan hal yang aneh kiranya jika kemudian pemilik tiga gelar Ballon d’Or itu sengaja membawa dan memamerkan trofi kebanggaannya tersebut di sela-sela sesi latihan tim, Selasa (13/1/2015) waktu Madrid, Spanyol.

Ronaldo bahkan bukan satu-satunya yang melakukan demikian. Tiga bintang Madrid lainnya, Sergio Ramos, Toni Kroos, dan James Rodriguez, seolah kompak ingin menunjukkan pencapaian individu mereka sepanjang 2014 lalu.

Ya, Sergio Ramos dan Toni Kroos memang sedang dalam suasana hati tak kalah bahagia seusai nama mereka dicantumkan dalam daftar tim FIFA FIFPro World XI 2014. Sementara itu, James Rodriguez menyabet Puskas Award atas gol indah yang ia ciptakan di ajang Piala Dunia tahun lalu di Brasil.

Jika ada yang layak disesali, maka itu adalah kegagalan pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, menjadi yang terbaik di antara sesama koleganya. Manajer asal Italia kalah bersaing dari Pelatih Jerman, Joachim Loew, yang mampu mengantarkan skuat yang ia racik menjadi jawara dunia di Brasil.

Foto-foto Ronaldo dan rekan satu timnya dengan trofi Ballon d’Or sebagaimana terpampang di laman media terkenal Inggris, Daily Mail, Selasa (13/1) malam WIB. Dalam salah satu gambar, CR7, sebutan Ronaldo, berdiri di antara Ramos, Kroos, Rodriguez, dengan Ancelotti berada di tengah.

Sementara dalam pose yang lain, eks winger Manchester United itu berfoto berdua bersama Ramos dengan sama-sama memamerkan trofi gelar mereka. Di foto ketiga yang jauh lebih “berwarna”, CR7 pun terlihat diapit seluruh rekan satu timnya yang lain.

Ronaldo memenangi FIFA Ballon d’Or untuk kali kedua beruntun tahun ini atau yang ketiga dalam kariernya. Sebelumnya, ia dinobatkan sebagai yang terbaik sejagat pada 2008 lalu dan mengulang pencapaian prestisius itu setahun silam.

Dalam dua kesempatan membahagiakan terdahulu itu, CR7 menyisihkan rival yang sama, Lionel Messi. (Triono/JIBI/Solopos)

Ronaldo dkk memamerkan trofi Ballon d'Or saat berlatih bersama menjelang laga Copa del Rey. Ist/twit

Ronaldo dkk memamerkan trofi Ballon d’Or saat berlatih bersama menjelang laga Copa del Rey. Ist/twit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya