SOLOPOS.COM - Pelatih Persebi Boyolali, Ahmad Arif (dua dari kiri), bersama pemain Persebi menjenguk Ganang William Saputra di Rumah Sakit Tlogo Rejo Semarang beberapa hari lalu. (Istimewa)

Pemain Persebi Boyolali Ganang William Saputra mengalami kecelakaan.

Solopos.com, BOYOLALI — Suporter Persebi Boyolali yang tergabung dalam Brigade Boys Boyolali (BBB) seakan tak lelah menggalang dana untuk membantu biaya pengobatan Ganang William Saputra. Setelah menginisiasi laga amal pekan lalu, BBB berencana melelang jersey pemain dan mantan pemain Persebi untuk menambah jumlah donasi.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Sejauh ini mereka berhasil mengumpulkan empat jersey untuk dilelang secara terbuka. Jersey tersebut milik striker Persebi medio 2011-2016, Agung Eto’o, gelandang tim medio 2011-2016 yang kini menjadi Kepala Desa Salakan Teras, Daru Tri Laksono dan gelandang Persebi tahun 2009-2014, Martino Serdiyanto. Pemain yang masih aktif juga memberikan jersey-nya untuk dilelang yakni striker Tri Cahyono.

“Sementara memang masih empat. Harapannya bertambah, paling tidak bisa melelang lima jersey,” ujar Pembina BBB, Warsono Windo Winawan, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (11/7/2017).

Salah satu jersey Persebi yang akan dilelang untuk membantu pengobatan Ganang William Saputra. Jersey tim musim lalu itu milik striker Tri Cahyono. (Istimewa)

Salah satu jersey Persebi yang akan dilelang untuk membantu pengobatan Ganang William Saputra. Jersey tim musim lalu itu milik striker Tri Cahyono. (Istimewa)

Wawan, sapaan akrab Warsono, mengatakan info lelang jersey akan disebarkan melalui akun media sosial BBB maupun Persebi. Pihaknya membuka harga Rp200.000 untuk setiap jersey yang dilelang. Lelang tersebut bakal dimulai Rabu (12/7/2017) dan ditutup keesokan harinya.

Wawan menargetkan setiap jersey dapat mengumpulkan donasi minimal Rp500.000. Sejauh ini BBB telah mengumpulkan bantuan sekitar Rp2,7 juta dari laga amal pekan lalu dan penggalangan internal di tiap distrik suporter.

“Rencananya dana yang terkumpul akan kami salurkan Jumat (14/7/2017) sekaligus menengok Ganang di Semarang [Ganang dirawat di Rumah Sakit Tlogo Rejo Semarang],” ujar Wawan.

Selain melelang jersey, BBB bakal menggalang dana sukarela saat Persebi menjamu Persekap Pekalongan di Stadion Pandan Arang, Rabu (12/7/2017) malam. BBB juga berinisiatif menaikkan harga tiket khusus untuk anggotanya yakni dari Rp10.000 menjadi Rp15.000. “Selisih Rp5.000 akan kami tambahkan ke donasi. Namun itu cuma untuk internal suporter, penonton umum tiketnya tetap Rp10.000,” jelas Wawan.

Sementara itu, kondisi Ganang mulai mengundang simpati pemain lain. Gelandang Persis Solo, M. Wahyu, baru-baru ini turut membantu menggalang dana dengan mengunggah foto Ganang di akun instagramnya. Ungguhan M. Wahyu di-like 618 pengguna akun Instagram.

“Mohon bantuan doa untuk saudara kita Ganang, cepat sembuh. Semoga Allah selalu melindungi kita di manapun kita berada, amin,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya