SOLOPOS.COM - Pemain Chelsea Kolidou Koulibaly. (Instagram/@kkoulibaly26).

Solopos.com, JAKARTA–Bek Chelsea Kalidou Koulibaly menjalani Ramadan dengan senang. Sebab, Premier League atau Liga Inggris mengizinkan pemain muslim memperoleh jeda saat pertandingan untuk berbuka puasa selama Ramadan.

Liga Inggris memberlakukan aturan jeda pertandingan untuk para muslim karena sejumlah laga digelar sebelum matahari terbenam.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Selain itu, selama menjalani puasa Koulibaly sering berbagi cerita tentang keyakinannya, yakni Islam, kepada rekan-rekannya.

“Ketika Anda datang ke sini dan melihat bahwa mereka dapat menghentikan permainan bagi umat Islam untuk mengisi energi, minum, dan sedikit makan, itu luar biasa. Itu tidak pernah terjadi pada saya jadi itulah mengapa perasaan ini luar biasa” kata Koulibaly kepada BBC, Selasa (11/4/2023).

Pekan lalu saat Chelsea melawan Liverpool dihentikan wasit untuk memberikan waktu bagi para muslim berbuka puasa.

Saat ini Chelsea memiliki empat pemain muslim yaitu Hakim Ziyech, Kalidou Koulibaly, Wesley Fofana, dan N’Golo Kante.

Melansir dari BBC, baru-baru ini bek yang merupakan kapten tim nasional Senegal itu menghadiri acara buka puasa bersama yang diadakan Chelsea di Stadion Stamford Bridge.

Selama Ramadan Koulibaly mengungkapkan rekan satu timnya sering bertanya mengenai apa yang dilakukan oleh umat muslim.

“Selama Ramadan, rekan satu tim melihat kami berdoa dan bertanya apa yang kami lakukan. Sebagian besar waktu mereka mengira Ramadan adalah tentang tidak makan atau minum, tetapi lebih dari itu. Ini tentang memahami apa yang kami baca dalam Al-Quran, agama, perilaku kami dan juga nabi kami Muhammad SAW. Kami harus menjelaskan itu kepada mereka, sehingga ketika seseorang bertanya, kami bisa memberikan jawaban,” ungkap bek berusia 31 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya