SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lionel Messi usai melakukan selebrasi usai menjebol gawang Atheltic Bilbao di Camp Nou, Minggu (2/12/2012) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

CATALUNYA—Barcelona kembali melanjutkan dominasinya di La Liga Spanyol pada jornada ke-15. Torehan fantastis Barca diukir kala menghancurkan Atheltic Bilbao 5-1 di Camp Nou, Minggu (2/12/2012) dini hari tadi.
Sejak awal, Barca sudah menunjukkan determinasinya atas Singa Basque. Keran gol Barca dibuka lewat gol pemain bertahan Gerard Pique di menit ke-25.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Derita Los Leones, julukan Bilbao, kembali bertambah lewat gol bunuh diri, Fernando Amorebieta di menit ke-25. Amorebieta melakukan kesalahan setelah gagal mengadang kerja sama Lionel Messi dan Xavi Hernández.

Namun, keunggulan Barca di babak pertama belum usai. Barca menutup keunggulan menjadi 3-0 di babak pertama melalu gol Adriano Correia yang memanfaatkan assist Cesc Fabregas di menit ke-45.

Memasukki babak kedua, Barca belum menghentikan serangannya. Kali ini Fabregas yang menjebol gawang Los Leones di menit ke-57.

Di menit ke-66, Bilbao mampu memperkecil ketinggalan. Ibai Gómez yang lepas dari kawalan, mendapat umpan jitu dari rekannya, Ander Iturraspe. Lantas, peluangnya pun sukses dikonversi memperdaya Víctor Valdés.

Akan tetapi, lara Bilbao belum sepenuhnya usai. 20 menit jelang laga berakhir, Messi memperparah duka tim tamu, usai mengotak-atik bola di area kotak terlarang untuk menggenapi superioritas Blaugrana.

Dengan keunggulan ini, Barca kian kokoh di puncak. Blaugrana kini mengemas nilai 40 atau meninggalkan Atletico Madrid yang berada tepat di bawahnya dengan selisih enam poin.

Sementara, Bilbao kian terpuruk di papan bawah. Bilbao menempati urutan 14 dengan torehan 15 poin atau berselisih empat angka dari zona degradasi.

Susunan Pemain
Barcelona: Víctor Valdés, Adriano Correia/Martín Montoya (73’), Gerard Piqué, Jordi Alba, Javier Mascherano, Francesc Fàbregas, Andrés Iniesta/Thiago Alcântara (74’), Xavi Hernández, Sergio Busquets/Alexandre Song (76’), Lionel Messi, Pedro Rodríguez.

Athletic Bilbao: Gorka Iraizoz, Fernando Amorebieta, Jonás Ramalho/Mikel San José (73’), Jon Aurtenetxe, Borja Ekiza, Markel Susaeta/Gaizka Toquero (64’), Ander Iturraspe, Ander Herrera, Aritz Aduriz/Fernando Llorente (46’), Óscar De Marcos, Ibai Gómez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya