SOLOPOS.COM - Lionel Messi memecahkan rekor Raul Gonzales di Liga Champions. Ist/detiksport

Solopos.com, BARCELONA — Gol Lionel Messi yanh meloloskan Barcelona ke perempatfinal Liga Champions menjadi spesial. Penyerang Argentina itu baru saja memecahkan rekor milik Raul Gonzales.

Barca memastikan diri lolos ke perempatfinal setelah menang agregat 4-1. Pada laga leg II di Camp Nou, Kamis (13/3/2014) dpagi WIB tadi, Blaugrana menang 2-1 lewat gol Messi dan Dani Alves yang dibalas oleh Vincent Kompany.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Gol tersebut menjadi istimewa untuk Messi karena mengantarkannya sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions bersama satu klub, sebagaimana dikutip detiksport dari Infostrada.

Total ia telah membukukan 67 gol, melewati rekor sebelumnya yang ditorehkan Raul bersama Real Madrid. Gol tersebut juga membawanya kian dekat dengan rekor lainnya. Penyerang 26 tahun itu kini cuma tertinggal empat gol dari Raul di daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions dengan 71 gol.

Di Liga Champions musim ini, total Messi telah membukukan delapan gol. Dia berada di urutan ketiga di belakang Cristiano Ronaldo (11) dan Zlatan Ibrahimovic (10). (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya