SOLOPOS.COM - Robert Lewandowski mencetak dua gol saat Barcelona mengalahkan Villarreal 3-0 di Liga Spanyol 2022/2023 di Camp Nou, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB. (Twitter @FCBarcelona)

Solopos.com, JAKARTA—Robert Lewandowski mencetak dua gol  yang membangkitkan semangat Barcelona untuk mengalahkan Villarreal 3-0 pada lanjutan Liga Spanyol 2022/2023, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Barca tetap menjaga jarak tiga poin di belakang pemimpin klasemen Liga Primera Real Madrid .

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Setelah kalah dalam El Clasico pada Minggu pekan lalu dan di ambang tersingkir dari Liga Champions, tim Catalan dan pelatih Xavi Hernandez mati-matian mencetak kemenangan di Camp Nou.

 Baca Juga: Elche 0-3 Real Madrid: El Real Tetap Berpesta Meski 3 Gol Dianulir

Lewandowski sang pencetak dua gol atau brace, menambah jumlah gol liga domestiknya menjadi 11 gol.  Dua golnya, bersama dengan gol Ansu Fati, tercipta dalam jangka delapan menit menjelang akhir babak pertama.

Xavi membuat lima perubahan dari tim yang ditaklukkan Real Madrid, terutama mencopot Sergio Busquets dan menempatkan Frenkie de Jong dalam peran poros.

“Setelah hasil buruk melawan Inter Milan dan Madrid, kami harus menang, Villarreal adalah tim yang bagus. 3-0 kemenangan yang bagus. Saya tidak peduli di mana saya bermain, saya merasa nyaman dalam posisi apa pun,” kata de Jong kepada Movistar seperti dikutip Antara.

 Baca Juga: Real Madrid 3-1 Barcelona: El Real Kudeta Barca di Puncak Klasemen

Arnaut Danjuma membuat peluang pertama dengan mengirimkan tembakan yang menyamping gawang. Namun tim Catalan mendikte permainan di mana de Jong bermain cemerlang dan Lewandowski membawa mereka unggul yang tak pernah bisa disamakan Villarreal.

Tepat setelah laga memasuki waktu setengah jam, Jordi Alba mengarahkan umpan Pedri kepada Lewandowski yang melewati dua bek lawan untuk mencetak gol pertama Barca.

Lewandowski kembali bermain satu dua dengan Xavi yang baru memenangkan Kopa Trophy untuk menciptakan gol kedua Barcelona.

 Baca Juga: Ballon d’Or 2022 Milik Karim Benzema

Gol ketiga Barcelona terjadi begitu cepat menyusul umpan Ferran Torres kepada Fati yang sempat membentur tiang pada kesempatan pertama tetapi kemudian menyarangkan kembali bola untuk masuk gawang Villarreal.

Villarreal kebobolan tiga gol dalam sembilan pertandingan pertamanya dan kemudian tiga gol lagi dalam kurun waktu delapan menit di Camp Nou, saat Barcelona membungkam kritik kepada mereka.

Raphinha seharusnya memperbesar keunggulan Barca ketika mendapat umpan dari Ousmane Dembele, tetapi tembakannya melebar dari gawang. Demikian pula dengan tendangan Pedri.

 Baca Juga: Sepak Bola di Bawah Standar Ganda FIFA dan UEFA

Laga ini didahului mengheningkan cipta untuk meratapi kematian wakil presiden Villarreal Jose Manuel Llaneza, yang meninggal dunia Kamis pagi karena leukemia.

“Berita kematian Jose Manuel memengaruhi kami karena dialah yang memulai proyek ini,” kata pelatih Villarreal Unai Emery.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya