SOLOPOS.COM - Memphis Depay (Twitter @Atleti)

Solopos.com, MADRIDMemphis Depay berganti kostum dari Barcelona menjadi Atletico Madrid dengan nilai transfer 3 juta euro atau senilai Rp48 miliar.

Dua klub pada Jumat (20/1/2023) mengumumkan pemain berusia 28 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua setengah tahun dengan Atletico. Barcelona menyebutkan kesepakatan itu termasuk opsi bagi mereka untuk mendatangkan gelandang serbabisa Yannick Carrasco dari Atletico.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Depay telah mencetak 14 gol dalam 42 pertandingan untuk Barca setelah bergabung dengan raksasa Katalunya secara gratis pada 2021. Pada saat itu dia tidak memperpanjang kontraknya dengan Lyon.

Dia menjalani awal karier yang baik bersama Barcelona, tetapi masalah cedera dan kedatangan Robert Lewandowski dari Bayern Munich membuat waktu bermain Depay semakin sedikit. Dia hanya tampil empat kali untuk pasukan Xavi Hernandez musim ini.

Depay adalah pencetak gol terbanyak kedua Belanda sepanjang masa dengan 43 gol dan mencetak satu gol di Piala Dunia 2022.

Performa Atletico Madrid menurun musim ini dan berada di urutan keempat di La Liga, 13 poin di belakang Barca yang memuncaki klasemen sementara.

Depay akan menjadi opsi serangan baru bagi pelatih Diego Simeone setelah Atletico Madrid meminjamkan Joao Felix ke Chelsea di awal bulan ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya