SOLOPOS.COM - Robert Lewandowski merayakan gol bersama Jordi Alba saat melawan Villarreal 3-0 pada Liga Spanyol 2022/2023 di Camp Nou, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB. (Twitter @FCBarcelona)

Solopos.com, JAKARTABarcelona menang besar 3-0 atas Villarreal pada pekan ke-10 Liga Spanyol 2022/2023 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan puas dengan karakter yang ditampilkan oleh timnya.

Dikutip dari Football Espana, Jumat, kemenangan Barcelona ini lahir berkat brace yang dicetak oleh Robert Lewandowski dan satu gol dari pemain muda berbakat Ansu Fati.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Kemenangan ini sekaligus menjadi pelipur lara Barcelona yang pada pekan sebelumnya harus menelan kekalahan pahit dari musuh bebuyutan Real Madrid dengan skor 1-3 pada pekan ke-9 Liga Spanyol, akhir pekan lalu.

Baca Juga: Barcelona 3-0 Villarreal: Barca Bangkit, Lewandowski Cetak Brace

“Saya pikir kami memainkan pertandingan hebat, ini adalah giliran kami. Kami harus bereaksi. Itu bukan hari yang mudah setelah kalah di Bernabeu dan imbang dengan Inter,” ujar Xavi kepada Marca.

“Ada banyak ekspektasi kepada tim ini, sangat banyak yang diharapkan. Kami telah menunjukkan wajah kami, kami menunjukkan karakter, intensitas bagus, sangat bagus di pertahanan, dan di atas semua itu, di serangan. Kami mencetak tiga gol melawan tim yang sedikit kebobolan. Secara umum perasaan yang bagus,” sambungnya.

Berkat kemenangan ini, Barcelona mempertahankan posisinya di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 25 poin dari 10 pertandingan, berselisih tiga poin dari Real Madrid di tempat pertama.

Baca Juga: Barcelona vs Villarreal: Momentum Barca Bangkit

Selanjutnya Barcelona akan berhadapan dengan Athletic Bilbao yang dilatih oleh mantan pelatih mereka Ernesto Valverde pada pekan ke-11 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya