SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BARCELONA—Barcelona mempersembahkan kemanangan 4-0 atas Getafe, Rabu (11/4/2012) dini hari, untuk penggawa mereka Eric Abidal yang di hari yang sama menjalani operasi tranplantasi hati di Barna Clinic, Barcelona.

Bek internasional Prancis itu dilaporkan meninggalkan ruang operasi setelah sembilan jam berada di atas meja operasi. Berdasarkan laporan Mundo Deportivo, Abidal masuk ruang operasi pada Selasa (10/4/2012) sekitar pukul 20.00 WIB. Operasi berjalan selama sembilan jam dan berakhir pada Rabu (11/4) sekitar pukul 05.00 WIB.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Keluar dari ruang operasi, Abidal dipindahkan ke ruang perawatan pasca-operasi. Beberapa jam setelah memasuki ruang perawatan intensif Abidal dilaporkan sudah sadarkan diri dari pengaruh bius. Fans memberikan dukungan mereka terhadap Abidal dengan memberikan standing ovation ketika pertandingan lawan Getafe berjalan 22 menit, angka yang merujuk pada nomor punggung Abidal.

“Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk Abidal dan sepupunya, Gerard (yang menjadi donor Abidal),” kata pelatih Barcelona, Josep “Pep” Guardiola seusai pertandingan seperti dilansir Googlenews.

“Sebelum datang ke sini (ke zona jumpa pers), saya diberitahu operasi telah berakhir dan kami harus menunggu 48 jam ke depan untuk melihat perubahannya. Kami harus berhati-hati. Dalam beberapa hari ke depan akan sangat krusial untuk melihat bagaimana perkembangannya. Kami sangat berterima kasih kepada para dokter dan kami menaruh kepercayaan dia bisa melalui ini karena dia sosok yang kuat,” sambung Guardiola dilansir Yahoosports.

Pada 15 Maret lalu Barcelona mengumumkan Abidal memerlukan transplantasi hati. Transplantasi ini dilakukan setelah hampir setahun lalu tumor di hati Abidal diangkat. Barcelona mengekspresikan harapan Abidal bisa kembali beraksi di lapangan. Namun sejumlah ahli transplantasi di Spanyol menyuarakan keraguan Abidal bisa kembali tampil kompetitif di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya