SOLOPOS.COM - Ernesto Valverde (JIBI/REUTERS/Heino Kalis)

Ernesto Valverde resmi jadi pelatih baru Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona sudah memiliki pelatih baru usai ditinggal Luis Enrique. Dia adalah mantan pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Seperti diketahui, Enrique memutuskan untuk tak melanjutkan kontraknya bersama Barca. Dia pun menyudahi kariernya sebagai pelatih tim asal Catalan itu selama tiga tahun. Dalam periode itu, Enrique sukses memberikan sembilan trofi termasuk gelar Copa del Rey di musim ini.

Enrique sendiri mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Barca pada pertengahan musim lalu. Sejak saat itu, Barca masih bungkam siapa sosok pengganti Enrique. Mereka baru mengumumkannya saat musim berakhir.

Pelatih baru Barca itu adalah Ernesto Valverde. Valverde merupakan pelatih Bilbao pada empat musim terakhir. Dia kemudian hengkang dari Bilbao pada akhir musim ini dan memilih untuk menukangi Barca.

Valverde dikontrak Barca untuk menangani Lionel Messi dkk. selama dua tahun ke depan. Dia akan diperkenalkan secara resmi kepada fans dan media pada Kamis (1/6/2017) waktu setempat. “Valverde memiliki kemampuan, penilaian, pengetahuan dan pengalaman,” ucap presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu seperti dilansir Sky Sports, Selasa (30/5/2017).

“Dia mempromosikan para pemain muda dan dia punya gaya Barca,” sambung Bartomeu.

Valverde sendiri tidak asing dengan Barca. Saat masih menjadi pemain, pelatih asal Spanyol ini pernah memperkuat Blaugrana pada 1988 hingga 1990 dalam asuhan Johan Cruyff.

Sementara karier kepelatihannya sendiri dimulai saat menangani Bilbao pada 2002. Dia kemudian bergabung Espanyol, klub yang sempat dibawanya menjadi finalis Piala UEFA lima tahun lalu, dan Valencia serta Villarreal. Valverde juga pernah menjajal Liga Yunani dengan melatih Olympiakos dan berhasil meraih total lima trofi domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya