SOLOPOS.COM - Barcelona akan menjamu Bayern Munich pada pertandingan kelima Grup C Liga Champions 2022-2023 di Stadion Camp Nou.

Solopos.com, JAKARTABarcelona dalam kondisi kritis. Hanya memiliki poin 4 Barca harus memenangkan pertandingan demi menjaga asa lolos ke babak 16 besar saat bertemu Bayern Munich pada pertandingan kelima Grup C Liga Champions 2022-2023 di Stadion Camp Nou, Kamis (27/10/2022) pukul 02.00 WIB.

Barca harus bersaing dengan Inter Milan yang kini berada di tempat kedua dengan poin 7. Inter diprediksi meraih tiga angka karena akan menjamu tim terlemah grup ini, Viktoria Plzen, pada pertandingan lebih awal, Rabu (26/10) pukul 23.45 WIB.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Jika Barca dan Inter menang, penentuan siapa yang berhak lolos bersama Bayern Munich akan ditentukan pada matchday keenam di mana Viktoria Plzen vs Barcelona dan Bayern Munich vs Inter Milan. Inter Milan pun masih memiliki peluang menjadi juara grup.

Baca Juga: PSG 7-2 M. Haifa: Trio MNM Gemilang, Le Parisien ke 16 Besar Liga Champions

Blaugrana dipastikan terlempar dari Liga Champions dan untuk kali kedua secara beruntun hanya akan bermain di Liga Europa jika sampai kalah melawan Bayern Munich.

Laga ini akan menjadi reuni kali kedua bagi Robert Lewandowski setelah meninggalkan Bayern Munich.  Sejauh ini, ia mampu memperlihatkan sebagai mesin gol yang produktif.

Lewandowski telah mencetak 17 gol sepanjang musim ini bagi Barcelona, dengan 12 gol di ajang La Liga dan lima gol di Liga Champions.

Baca Juga: Dinamo Zagreb 0-4 AC Milan: Rossoneri Buka Kans ke 16 Besar Liga Champions

Di sisi lain, Barca juga datang ke laga ini dengan membawa rapor cukup bagus dengan meraih kemenangan di LaLiga yaitu 5-0 atas Villarreal dan 4-0 atas Athletic Bilbao.

Hanya, semua itu tentu belum bisa memastikan mereka mampu mengalahkan Bayern Munich. Klub raksasa Bundesliga ini datang ke Camp Nou boleh jadi dengan dua agenda yaitu memastikan status sebagai juara grup dan menunjukkan kepada Lewandowski bahwa klub mampu bersinar tanpanya.

Pada laga dini hari nanti, pelatih Barcelona Xavi harus kehilangan Ronald Araujo yang baru melakukan operasi di otot kakinya, sedangkan Andreas Christensen dan Memphis Depay juga belum bisa tampil menyusul cedera pergelangan kaki yang mereka alami.

Baca Juga: Dinamo Zagreb 0-4 AC Milan: Rossoneri Buka Kans ke 16 Besar Liga Champions

Ia kemungkinan menurunkan Hector Ballerin di posisi bek kanan jika Sergi Roberto juga belum bisa tampil di laga ini karena cedera bahu. Gavi juga mengalami cedera ringan, tapi kemungkinan besar dia masih bisa bermain.

Dari kubu Bayern Munich, pelatih Julian Nagelsmann tidak dapat menurunkan sejumlah pemain bintangnya seperti kapten Manuel Neuer, lalu Lucas Hernandez, Leroy Sane, dan Bouna Sarr karena mereka masih dalam proses penyembuhan cedera.

Bayern Munich kembali mengandalkan Sadio Mane di lini depan. Dia akan mendapat dukungan dari Kingsley Coman dan Serge Gnabry di lini depan, sementara Jamal Musiala akan bermain sebagai playmaker.

Baca Juga: Borussia Dortmund 0-0 Man City: Sama-Sama Lolos 16 Besar Liga Champions

Julian Nagelsmann akan menempatkan Matthijs de Ligt di jantung pertahanan bersama Dayot Upamecano. Sementara Joshua Kimmich dan Leon Goretzka akan kembali ditempatkan sebagai gelandang di depan pertahanan.

 

Prediksi susunan pemain Barcelona vs Bayern Munich:

Barcelona (4-3-3)

Ter Stegen; Eric Garcia, Jules Kounde, Marcos Alonso, Hector Bellerin; Gavi, Frenkie de Jong, Sergio Busquets; Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Pedri.  Pelatih: Xavi Hernandez.

 

Bayern Munich (4-5-1)

Sven Ulrech; Matthijs de Ligt, Dayot Upamecano, Alphonso Davies, Benjamin Pavard; Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Serge Gnabry, Jama Musiala, Kingsley Coman; Sadio Mane. Pelatih: Julian Nagelsmann



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya