SOLOPOS.COM - Reaksi pemain Barcelona Luis Suarez (Ki) dan Leonel Messi seusai dikalahkan Celta Vigo dalam lanjutan La Liga Spanyol. Kekalahan ini membuat Barcelona gaga menguasai puncak klasemen sementara. JIBI/Rtr/Albert Gea

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona kalah di kandang sendiri saat menjamu Celta Vigo di Camp Nou. El Barca takluk 0-1 dan harus merelakan posisi puncak klasemen diambil oleh Real Madrid.

Madrid meraih posisi puncak klasemen setelah menang 4-0 atas Granada beberapa jam sebelum Barca berlaga. El Real duduk di posisi teratas dengan koleksi nilai 24.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Barca sebenarnya bisa mengambil alih pucuk klasemen dari Madrid andai bisa menundukkan Celta. Namun, kekalahan 0-1 tersebut membuat Barca harus puas duduk di urutan ketiga klasemen dengan koleksi nilai 22. Ini adalah kekalahan kedua secara beruntun buat Barca. Sebelumnya, Barca kalah 1-3 dari Madrid akhir pekan lalu.

Sementara itu, Celta tetap berada di urutan enam klasemen sementara dengan koleksi nilai 19. Mereka sudah mengoleksi 5 kemenangan dan 4 hasil imbang dari 10 kali berlaga di La Liga musim ini.

Bertanding di Camp Nou, Minggu (2/11/2014) dinihari WIB, Barca tampil relatif dominan. Dalam catatan ESPNFC, seperti dikutip detiksport, Barca punya 19 attempts dengan 9 di antaranya tepat sasaran sepanjang pertandingan. Sementara, Celta menorehkan 10 attempts dengan 4 di antaranya tepat sasaran.

Berbagai peluang Barca banyak mentah oleh mistar dan tiang gawang, sementara beberapa lainnya digagalkan oleh kiper Celta, Sergio Alvarez. Dalam catatan ESPNFC, Alvarez melakukan 8 buah penyelamatan pada laga ini.

Di babak kedua, tekanan demi tekanan dilancarkan Barca ke kotak penalti Celta. Pada menit ke-50, Ivan Rakitic mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Sial bagi Rakitic, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Celta.

Terus menekan, Barca malah kebobolan. Pada menit ke-55, Joaquin Larrivey membobol gawang Barca yang dikawal oleh Claudio Bravo setelah bekerja sama dengan Nolito.

Umpan panjang ke kotak penalti Barca direbut oleh Nolito usai berduel dengan Dani Alves. Setelah menahan bola sejenak, Nolito mengirim umpan terobosan dengan tumitnya kepada Larrivey yang berlari masuk dari lini kedua. Dengan tenang, Larrivey kemudian melepaskan sepakan kaki kanan datar ke sebelah kiri Bravo. Gawang Barca pun bobol dan Celta memimpin 1-0.

Beberapa peluang didapat oleh Barca di sepuluh menit terakhir itu. Suarez sempat mendapatkan peluang lewat tendangan dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih bisa ditepis oleh Alvarez.

Sampai peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan tercipta. Gol tunggal Larrivey sudah cukup untuk membuat Celta membawa pulang poin penuh. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Barcelona:
Bravo, Alves, Mascherano, Mathieu, Alba, Busquets (Xavi 66), Rafinha (Pedro 66), Rakitic, Neymar, Messi, Suarez.

Celta Vigo: Alvarez, Mallo, Gomez, Cabral, Pablo Hernandez (Borja Fernandez 69), Radoja, Krohn-Dehli, Nolito, Larrivey (Charles 76), Orellana.

HASIL LAIN LAGA LA LIGA SPANYOL:
• Sabtu, 01 November 2014
– Granada 0 – 4 Real Madrid

• Minggu, 02 November 2014
– Atlético Madrid 4 – 2 Córdoba
– Barcelona 0 – 1 Celta de Vigo
– Real Sociedad 0 – 1 Málaga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya