SOLOPOS.COM - Pemain Barca Pedro Rodriguez (7) menendang bola dibantu Lionel Messi saat melawan Malaga. JIBI/Rtr/Albert Gea

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona FC kembali kembali mengambil alih puncak tahta klasemen sementara, setelah mengantongi kemenangan kontra Malaga dengan skor 3-0 di Camp Nou, Barcelona, Senin (27/1/2014) dini hari WIB. Selama sehari pemuncak klasemen dikuasai Madrid.

Gol Barcelona dicetak oleh Gerard Pique menit ke 40, Pedro Rodriguez menit ke 55, dan Alexis Sanchez menit ke 61.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Pada menit-menit awal, Barcelona seperti dilansir Bola.net, seharusnya bisa mencetak gol terlebih dahulu melalui Alexis Sanchez, sayang bola eksekusinya masih mengenai tiang gawang. Tim Malaga pun tidak mau kalah, melalui Duda tendangan bebasnya nyaris menjadi gol, untung Victor Valdes masih sigap untuk menghalanginya.

Pada menit ke 40, akhirnya Barcelona berhasil menjebol gawang Malaga. Berawal dari tendangan pojok yang dilakukan oleh Xavi kepada Alexis Sanchez, lalu memberikan operan kepada Pique yang tidak dijaga, bek Spanyol tersebut langsung mendorong bola tersebut, skor 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Barcelona tidak mengendurkan serangan. Hal ini terlihat dari beberapa serangan yang sering mengancam gawang Malaga. Menit ke 55, Barcelona menambah gol. Kali ini Pedro Rodriguez yang mengkonversi operan Lionel Messi menjadi gol. Skor 2-0 bagi Barcelona.

Menit ke 61, Malaga kecolongan. Kerja sama antara Lionel Messi, Pedro, dan Alexis Sanchez berakhir dengan sebuah gol yang dicetak oleh pemain asal Chile Alexis. Skor 3-0 bagi Barcelona.

Hingga pertandingan berakhir, Barcelona sukses mendapatkan tiga poin dari Malaga. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Valdes; Dani Alves, Pique, Mascherano, Jordi Alba; Xavi (Roberto 78′), Busquets, Fabregas; Alexis (Afellay 87′), Messi, Pedro (Tello 61′)

Malaga (4-3-3): Caballero; Angeleri, Sergio Sanchez, Flavio, Antunes; Tissone (Darder 81′), Ignacio Camacho, Perez (Morales 66′); Juanmi, Santa Cruz (Pawlowski 26′), Duda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya