SOLOPOS.COM - Gelandang serang Barcelona Neymar dihadang pemain City Joleon Lescott. JIBI/Reuters/Albert Gea

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona akhirnya berhasil menaklukkan perlawanan Manchester City dengan skor 2-1 dalam laga leg ke-2 babak 16 besar Liga Champions di Nou Camp, Barcelona, Kamis (13/3/2014) pagi WIB.

Dengan kemenangan ini, Barcelona unggul agregat 4-1 dan melaju ke perempatfinal. Pada leg pertama Messi dkk menang 2-0 di kandang Manchester City.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Bermain sengit sejak babak awal, Barcelona seperti biasanya lebih banyak menguasai bola. Dua gol El Barca masing-masing diciptakan oleh Lionel Messi menit ke 67 dan Daniel Alves di injury time. Satu-satunya gol Manchester City diciptakan Company pada menit ke 89.
Pada babak kedua tim bermain imbang tanpa gol. Manchester City menggebrak pertahanan Barcelona pada 10 menit awal laga.

Lini tengah Citizen tampak dominan untuk mengalirkan bola yang tertuju ke penyerang Sergio Aguero. Sayang tidak ada peluang matang yang tercipta.

Namun dominasi lini tengah City tidak bertahan lama. Duet Andres Iniesta dan Xavi Hernandes mengambil alih penguasaan bola di pertengahan babak pertama.

Neymar sempat mencetak gol di menit ke-20 namun dianulir wasit tertangkap offside. Lima menit kemudian Messi berhasil menerobos barisan pertahanan Citizen, namun saat Lionel Messi tinggal berhadapan dengan penjaga gawang bola justru terlepas dari kaki Messi dan disapu oleh Joleon Lescott.

Pada menit ke-38 Neymar kembali membuat barisan pertahanan City kocar kacir, sayang sontekannya masih melebar ke sisi kiri gawang yang dijaga Joe Hart. Tiga menit kemudian sepakan keras Nasri masih mampu ditangkap oleh Victor Valdes meskipun sempat terlepas.

Solidnya lini tengah Barcelona membuat tiga pemain Manchester City, Fernandinho, Aleksandar Kolarov, dan Pablo Zabaleta harus diganjar kartu kuning karena melanggar Iniesta dan Sergio Busquets.

Memasuki babak keduan pertarungan semakin sengit. Tiga gol tercipta di babak ini. Messi akhirnya berhasil memcah kebuntuan di menit 67. Gol tercipta setelah Jordi Alba, Neymar dan Messi saling mengumpan bola.

Messi sukses menerobos pertahanan City dan jebakan off-set, sehingga dengan mudah mengecoh kiper City, Joe hart. 1-0 untuk keunggulan Barcam

Tertinggal 1-0, City kian meningkatkan serangan. Bahkan wasit kemudian mengusir Zabaleta karena memprotes wasit yang tidak memberikan penalti, saat pemain City dilanggar di kotak terlarang.

Lewat kemelut di depan gawang, Company sempat membuat skor imbang 1-1, ketika di menit 89 bola liar menghampirinya di muka gawang. Bek City ini langsung menceploskannya ke gawang, 1-1.

Namun kedudukan sama kuat tak beerlangsung lama, lewat kombinasi tiga penyerang Barca, Messi yang menerobos ke samping kiri gawang Joe Hart mengumpankan bola ke Daniel Alves yang sudah berada di depan gawang dan langsung menendang untuk menambah skor 2-1. (Mulyanto/JIBI/Solopos/Ant)

Susunan pemain:
Barcelona (4-3-3) : Victor Valdes, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba, Dani Alves, Cesc Fabregas, Xavi, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Lionel Messi, Neymar
Cadangan: Pinto (GK), Bartra,  Adriano, Song, Sergi Roberto, Pedro Rodríguez, Alexis Sanchez.

Manchester City (4-5-1) : Joe Hart, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Joleon Lescott, Aleksandar Kolarov, James Milner, Samir Nasri, David Silva, Fernandinho, Yaya Toure, Sergio Aguero
Cadangan: Pantilimon (GK), Boyata, Clichy, Javi García, Jesus Navas, Dzeko, Negredo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya