SOLOPOS.COM - Gelandang Barcelona Pedro Rodriguez ciptakan gol terakhir ke gawang Osasuna. JIBI/Reuters/Albert Gea

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona pesta gol di kandang sendiri dengan kemenangan 7-0 atas Osasuna di lanjutan La Liga. Lionel Messi menjadi bintang dengan membukukan hat-trick.

Menjamu Osasuna di jornada 28 di Camp Nou, Minggu (16/3/2014) malam WIB, Barca sudah unggul tiga gol saat memasuki turun minum. Tiga gol Barca masing-masing dilesakkan oleh Messi, Alexis Sanchez, dan Andres Iniesta.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Unggul tiga gol tak membuat Barca mengendurkan serangan di babak kedua. Blaugrana menambah empat gol lagi di paruh kedua untuk memastikan kemenangan 7-0.

Messi mencetak dua gol lagi untuk menggenapkan hat-trick-nya. Cristian Tello dan Pedro Rodriguez kemudian melengkapi pesta gol Barca ke gawang Osasuna.

Kemenangan ini masih belum mengubah posisi Barca di peringkat tiga klasemen. Dengan 66 poin, Barca tertinggal satu angka dari Atletico Madrid dan empat angka dari Real Madrid. Sementara itu, Osasuna duduk di peringkat 15 dengan mengumpulkan 29 poin.

Dilansir detiksport, di menit 10 Osasuna sebenarnya mampu menjebol gawang Barca yang dikawal Victor Valdes. Tembakan Emiliano Armenteros bisa ditepis oleh Valdes. Bola muntah kemudian disambar oleh Oriol Riera. Namun wasit tak mengesahkan gol ini. Riera sudah lebih dulu berada dalam posisi offside saat menyongsong bola muntah.

Barca membuka keunggulan di menit ke-18. Lionel Messi mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan kerjasama yang dibangun oleh Pedro, Xavi Hernandez, dan Alexis.

Gol kedua tercipta berawal dari kerjasama satu-dua antara Andres Iniesta dan Jordi Alba. Alba yang bergerak dari sisi kiri kemudian mengirim umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Alexis.

Unggul dua gol tak membuat Barca mengendurkan serangan. Barca mencetak gol ketiganya di laga ini di menit ke-34. Tendangan keras kaki kiri Iniesta dari luar kotak penalti meluncur deras ke pojok gawang Osasuna.

Memasuki babak kedua, Barca tak juga menurunkan intensitas serangan. Di menit ke-63, Messi mencetak gol keduanya di pertandingan ini sekaligus gol keempat Barca. Bintang asal Argentina itu menuntaskan kerja sama satu-dua dengan Iniesta dengan sebuah tembakan yang mengharah ke pojok kanan gawang Osasuna.

Tello yang baru masuk menggantikan Alexis kemudian menambah pundi-pundi gol Barca di menit ke-79. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti sukses menjebol gawang Osasuna untuk kelima kalinya.

Messi akhirnya membukukan hat-trick di menit ke-88. Menerima bola dari Dani Alves yang ada di sisi kanan, Messi yang berdiri bebas tanpa banyak kesulitan mengarahkan bola ke pojok kiri gawang untuk mengubah skor menjadi 6-0.

Di penghujung pertandingan, Barca menggenapi pesta tujuh golnya. Kali ini giliran Pedro yang mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan bola sodoran dari Messi di dalam kotak penalti. (JIBI/Solopos)

HASIL LAIN LAGA LA LIGA PRIMERA, MINGGU – SENIN(16-17/3/2014) WIB:

– Elche 0 – 0 Real Betis
– Atlético Madrid 1 – 0 Espanyol
– Málaga 0 – 1 Real Madrid
– Rayo Vallecano 3 – 1 Almería

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya