SOLOPOS.COM - Logo Cop Del Ray

Logo Cop Del Ray

SOLO—El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid akan dihelat pada laga leg kedua semi final Copa Del Rey pada Rabu (27/2/2013) dini hari di Stadion Camp Nou, Barcelona.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebelumnya pada leg pertama El Clasico pada 31 Januari lalu duel kedua raksasa Spanyol di kandang Madrid, Stadion Bernabeu, tersebut berakhir imbang, 1-1. Hasil ini menyebabkan Madrid harus was-was untuk menghadapi Barca dalam leg kedua di kandangnya nanti, Camp Nou.

Laga leg kedua nanti tampaknya menjadi pertaruhan mati-matian bagi Madrid untuk membawa pulang piala Copa del Rei setelah tiga kali diboyong oleh juara bertahan, Barcelona. Pasalnya setelah imbang 1-1 di kandangnya, Stadion Bernabeu, Madrid harus mampu meraih kemenangan dalam laga tersebut.

Disisi lain, Barca tidak tidak harus bermain muluk-muluk untuk laga tersebut, karena mereka dapat menang agregat dengan skor imbang tanpa gol. Namun dengan lawan sekaliber Los Blancos, sebutan Madrid, Barca harus bermain penuh kehati-hatian agar tidak keteteran dan akhirnya kandas di kandangnya sendiri.

Dalam laga tersebut juga akan ditentukan apakah Madrid akan mampu berkesempatan merebut trofi Copa del Rei dari gengaman Barca selama tiga musim terakhir. Los blancos juga harus berjuang mati-matian karena laga ini adalah salah satu kesempatan realistis bagi mereka untuk meraih gelar juara.

Hal terebut dikarenakan Madrid akan sulit bahkan mustahil untuk meraih gelar juara Liga Spanyol lantaran mereka tertinggal jauh, 16 poin dibawah Barca. Trofi Copa Del Rey dan Liga Champion adalah dua kompetisi yang mampu meberikan mereka oleh-oleh agar pada musim ini tidak pulang dengan tangan hampa.

Laga El Clasico adalah laga yang sulit diprediksi lantaran melihat laga kemarin dengan diunggulkannya Barca atas Madrid dikarenakan absenya beberapa pemain inti mereka seperti Iker Casillas, Pepe, Sergio Ramos, Angel Di Maria, dan Fabio Coentrao namun masih bisa bermain imbang. Dari catatan El Clasico pun begitu, adu urat El Clasico berlangssung ketat, dalam lima pertemuan terakhir Madrid menang tipis dua kali, kalah satu kali dan imbang dua kali.

Pertandingan semifinal nanti akan berlangsung sengit, penentuan apakah trofi Copa Del Rey akan tetap berada ditangan sang juara bertahan, Barcelona, ataukah akan berada di tangan juara baru? Kita nantikan saja.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya