SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona Javier Mascherano (ka) duel lawan pemain Villareal Luciano Vietto. JIBI/Rtr/Gustau

Barcelona vs Villareal berlangsung sengit. Sempat dua kali tertinggal, barca akhirnya sukses tundukkan Villarreal 3-2.

Solopos.com, BARCELONA — Seperti diprediksi sebelumnya, laga Barcelona vs Villareal berlangsung seru. Sempat dua kali tertinggal, dua kali pula Blaugrana menyamakan kedudukan, bahkan membalikkan keadaan hingga menang 3-2.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Menjamu Villarreal di Camp Nou, Senin (2/2/2015) dinihari WIB, Barca seperti biasanya tampil dominan sejak awal. Mereka mencatatkan 70% penguasaan bola dan menciptakan beberapa peluang apik di 25 menit pertama.

Tapi mereka justru kebobolan lebih dahulu oleh Denis Cheryshev. Sesaat sebelum jeda, Barca pada prosesnya berhasil menyamakan kedudukan melalui Neymar.

Di awal babak kedua, tim besutan Luis Enrique kembali tertinggal seusai dijebol Luciano Vietto. Namun dua menit kemudian Rafinha membuat kedudukan kembali seimbang. Tak selang lama, Lionel Messi membawa Barca membalikkan kedudukan sekaligus memastikan poin penuh.

Dengan kemenangan ini, Barca menjaga jarak dengan Real Madrid di puncak klasemen sementara tetap satu angka. Anak-anak Catalan mengoleksi nilai 50 dari 21 pekan, namun Madrid masih punya satu laga belum dimainkan. Sementara Villarreal sendiri tertahan di tangga keenam dengan 38 angka.

Seperti dilansir detiksport, Barca kebobolan di menit ke-30. Mulanya Javier Mascherano coba menyapu umpan silang yang datang dari sisi kiri pertahanan Barca, tapi bola malah mengarah ke Mario Gaspar.

Mario kemudian coba mengarahkan tembakan mendatar ke gawang, tapi tampak melenceng. Beruntung baginya ada Denis Cheryshev berdiri di jalur bola dan membelokkan arah ke gawang dengan satu sentuhan. Villarreal memimpin.

Menit terakhir babak pertama, Barca sukses mengembalikan kedudukan jadi seimbang. Umpan terobosan Messi disambut sepakan Rafinha di dalam kotak penalti. Asenjo masih mampu menepis. Tapi bola muntah mengarah ke Neymar dan dengan mudah diceploskan ke gawang. Babak pertama usai.

Enam menit babak kedua berjalan, Barca kecolongan lewat serangan balik. Kesalahan Gerard Pique mengantisipasi umpan panjang dari lini belakang Villarreal membuat bola berhasil dicuri Giovani dos Santos.

Giovani kemudian menusuk ke dalam kotak penalti dan memberikan umpan ke Luciano Vietto yang datang dari lini kedua. Vietto menyambar bola ke dalam gawang, 1-2.

Tapi keunggulan Villarreal tak bertahan lama. Dua menit berselang, Rafinha membawa Barca menyamakan kedudukan. Dari sisi kiri, Suarez melepaskan umpan lambung yang disambut sundulan Messi, tapi masih mampu diblok. Bola pantul inilah yang kemudian disambar Rafinha jadi gol, 2-2.

Tiga menit kemudian, Barca berbalik unggul. Dari sisi kiri, Iniesta menyodorkan bola ke Suarez. Suarez lantas meneruskannya ke Messi, yang mengakhiri skema dengan sepakan keras ke dalam gawang, 3-2. Di sisa waktu, tak ada lagi gol tambahan. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:
Barcelona:
Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets (Mathieu 71′), Iniesta, Rafinha (Rakitic 88′); Suarez (Pedro 79′), Messi, Neymar

Villarreal: Asenjo; Mario, Musacchio, Ruiz, Costa; Bruno, Pina (Trigueros 76′), Dos Santos (Gomez 84′), Cheryshev; Vietto, Giovani (Uche 89′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya