SOLOPOS.COM - Villarreal vs Barcelona (REUTERS/Heino Kalis)

Barcelona vs Villarreal tersaji di Liga Spanyol.

Solopos.com, BARCELONA — Duel melawan Villarreal di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (6/5/2017) pukul 23.30 WIB, tak ubahnya seperti partai “final” bagi Barcelona. Maklum, ini menjadi laga yang paling berat dari tiga laga tersisa milik raksasa Catalan di Liga Spanyol musim ini.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Dua lawan Barcelona lainnya relatif enteng. Lionel Messi cs. hanya perlu meladeni tim medioker Las Palmas dan Eibar. Jika bisa menaklukkan Villarreal, maka Barcelona hampir pasti akan menyapu bersih tiga pertandingan tersisa. Tim yang diarsiteki Luis Enrique ini pun tinggal berharap Real Madrid terpeleset dari empat pertandingan tersisa yang mereka kantongi, agar Barcelona bisa mempertahankan gelar Liga Spanyol musim ini.

Barcelona menyadari Villarreal bukan lawan sembarangan. Neymar dkk. selalu ditahan imbang dalam dua pertemuan terakhir kedua tim di Liga Spanyol. Terbaru, Barcelona dipaksa bermain 1-1 di kandang tim berjuluk Kapal Selam Kuning tersebut, Januari 2017 lalu.

Jika berhasil melewati tantangan Villarreal, Barcelona bakal menekan musuh bebuyutan mereka, Madrid, yang dijadwalkan turun di markas tim penghuni zona degradasi Granada, Minggu (7/5/2017) pukul 01.45 WIB. “Kami harus memenangi setiap pertandingan sampai akhir musim untuk tetap terus menekan Madrid,” jelas bomber Barcelona, Luis Suarez, seperti dilansir Newsobserver.com, Jumat (5/5/2017).

Barcelona memiliki PR mendobrak pertahanan Villarreal yang sangat tangguh. Musim ini, Kapal Selam Kuning menjadi tim dengan pertahanan terbaik kedua di Liga Spanyol, setelah Atletico Madrid. Gawang Villarreal hanya kebobolan 28 gol dalam 35 pertandingan dan mengerek posisi mereka ke undakan kelima di klasemen sementara.

Tapi, Barcelona pun tak perlu panik. Blaugrana, julukan Barcelona, merupakan tim paling moncer di Liga Spanyol musim ini dengan meraup 104 gol. Barcelona bahkan menggila dalam dua laga terbaru, dengan membantai Osasuna 7-1 dan menumbangkan Espanyol 3-0.

Trisula MSN, Messi, Suarez, dan Neymar bakal menjadi senjata merobohkan pertahanan baja Villarreal. Trio maut Barcelona itu hanya perlu dua gol lagi untuk menggenapi koleksi mereka di semua kompetisi musim ini menjadi 100 gol! Sejauh ini, Messi telah menggelontorkan 49 gol, disusul Suarez dengan 34 gol, dan Neymar dengan 15 gol.

Villarreal juga korban favorit Neymar. Seperti dilansir Fcbarcelona.com, Blaugrana tak pernah menelan kekalahan dalam delapan laga melawan Villarreal di semua kompetisi ketika menurunkan Neymar, dengan enam kali menang dan dua kali imbang. Neymar pun fasih membobol gawang Kapal Selam Kuning, dengan delapan gol dalam delapan pertemuan.

Gelandang berpengaruh Barcelona, Andres Iniesta, kemungkinan bisa kembali tampil  memimpin lini tengah timnya bersama Ivan rakitic dan Sergio Busquets dengan formasi 4-3-3. Pemain berjuluk Si Penyihir itu sebelumnya absen ketika Barcelona membantai Espanyol karena cedera otot pada kaki kanan.

Sementara Villarreal akan mengandalkan kapten Bruno Soriano untuk menguasai lini tengah Camp Nou. Sayangnya, pertahanan Villarreal bisa goyah karena cedera bek sentral Victor Ruiz. Sejauh ini, Ruiz memiliki peran vital menjaga jantung pertahanan Villarreal dengan Musacchio. Posisinya kemungkinan akan digantikan Alvaro Gonzalez saat pertandingan di Camp Nou.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya