SOLOPOS.COM - Messi dan Neymar merayakan gol saat melawan Villarreal beberapa waktu silam. Ist/dok

Barcelona vs Villarreal yang akan berlangsung Kamis (12/2/2015) dini hari WIB menjadi incaran El Barca untuk meraih kemenangan beruntun ke sepuluh.

Solopos.com, BARCELONA— Barcelona memenangi sembilan laga beruntun di semua kompetisi sejak kekalahan dari Real Sociedad, awal Januari lalu. Tim Catalan mengincar tumbal ke-10 mereka dalam satu setengah bulan terakhir, tengah pekan ini.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Tim Catalan dijadwalkan menjamu Villarreal dalam pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Kamis dini hari WIB. Laga itu hanya berselang 10 hari setelah pertemuan terakhir kedua tim, Senin (2/2) dini hari WIB lalu. Saat itu, Barca dan Villarreal saling berhadapan di ajang Liga Primera di Camp Nou dengan tim tuan rumah meraih kemenangan 3-2 di akhir laga.

Berbekal status tuan rumah dan kualitas tim yang di atas kertas jauh lebih baik, Barcelona layak tampil percaya diri. Namun, Los Cules, julukan Barcelona tak bisa menyepelekan kekuatan Villarreal yang terbukti kerap memberikan kejutan.

Hal itu salah satunya terlihat dalam pertemuan kedua tim di Camp Nou, awal pekan lalu. Saat itu, Kapal Selam Kuning, sebutan Villarreal, sempat dua kali memimpin atas Barca sebelum gol-gol dari Neymar, Rafinha, dan Lionel Messi membawa skuat besutan Luis Enriqie itu berbalik unggul 3-2 di akhir laga.

Pengalaman itulah yang membuat skuat Catalan bakal lebih berhati-hati. Di sisi lain, Lionel Messi dkk. enggan merasa puas dengan penampilan mereka sejauh ini dan bertekad tampil lebih baik lagi di sisa musim ini.

“Kami menjadi semakin baik hari-hari ini, namun tim akan terus bekerja keras dan mengembangkan diri. Bukan semata soal gol, hal terpenting adalah membantu rekan satu tim. Kami tak ingin berhenti dan akan berjuang terus melaju,” ujar striker Barcelona, Neymar, dilansir Sports NDTV, Selasa (10/2).

Terlepas dari potensi ancaman yang bisa dihadirkan Villarreal, Barcelona sangat produktif dalam mencetak gol sepanjang satu setengah bulan terakhir. Tim Catalan mencetak 34 gol dari total sembilan laga dengan empat di antaranya mampu mengakhiri pertandingan dengan tanpa kebobolan.

Meski begitu, Kapal Selam Kuning adalah tim yang berbeda. Skuat besutan Marcelino itu menjadi satu-satunya tim yang mampu mencetak lebih dari satu gol dalam pertandingan di Camp Nou sejauh ini pada musim 2014/2015.

Terkait hal itu, gelandang senior Barcelona, Xavi Hernandez, menekankan apa yang didapatkan tim Catalan musim ini lebih banyak tergantung kepada tekad dan perjuangan sendiri. “Kami tak ingin terpeleset lagi. Kami sudah mengalaminya di Stadion Anoeta [melawan Real Sociedad] dan sekarang tim ingin melakukan hal hebat musim ini. Kami sedang dalam kondisi bagus dan harus berjuang mempertahankannya,” kata Xavi.

Villarreal menyambut lawatan ke  Camp Nou dengan bekal positif berupa kemenangan 2-0 atas Granada di laga Liga Primera, Minggu (8/2). Pelatih Villarreal, Marcelino, mengisyaratkan kemungkinan merotasi pemain mengingat mereka yang masih berlaga di Liga Europa.

Sementara, Barcelona bisa menampilkan kekuatan terbaik dengan trio MNS – Lionel Messi, Neymar, Luis Suraez, menjadi tumpuan di lini depan. (Triyono/JIBISolopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya