SOLOPOS.COM - Leonardo Medina mengawasi para pemain Persis Solo yang sedang menjalani sesi latihan beberapa waktu lalu. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo bakal bertandang ke markas Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, pada Selasa (21/3/2023) mendatang. Persis Solo wajib memenangi laga ini setelah di laga sebelumnya Persis Solo harus puas berbagi angka 1-1 melawan Arema FC.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, Jumat (17/3/2023) dalam keterangannya skuad sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Barito Putera yang berada di peringkat ke-16 klasemen sementara dengan koleksi 31 poin.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Persis Solo yang saat ini berada di urutan 10 dengan raihan 37 poin hanya terpaut tiga angka dari dua klub di bawahnya yakni PSIS Semarang dan Persikabo 1973.

Barito Putera tentu menjadi ancaman bagi Messidoro dan kawan-kawan setelah memenangkan dua laga berturut-turut yakni 2-1 melawan Dewa United dalam laga tandang dan 2-1 melawan Persebaya Surabaya. Bahkan, Barito Putera berhasil menumbangkan klub peringkat tiga sementara, Persib Bandung dengan skor 2-1 akhir Februari lalu.

Leonardo Medina meminta anak asuhnya untuk selalu siap dalam berbagai kondisi.

“Kami harus benar-benar mempersiapkan diri karena kami berada di pertandingan dengan situasi yang berbeda satu sama lain,” kata Leonardo.

Kondisi itu seperti strategi lawan yang berbeda-beda, faktor wasit, dan tekanan dari suporter lawan  seperti saat melawan PSM Makassar lalu.

“Harus mempersiapkan mental dan fisik, harus bagus harus kuat, dan secara taktikal harus bagus, harus sama-sama kuat, main di home base maupun kandang lawan,” kata pelatih asal Meksiko itu.

Ia menambahkan Persis Solo akan mempersiapkan taktik untuk melawan Barito Putera termasuk menunjukkan semangat juang para pemain.

“Karena kami seorang warrior,” imbuh Leonardo Medina.

Di laga itu, Taufiq Febriyanto dipastikan absen setelah mendapat kartu merah di laga sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya