SOLOPOS.COM - Barito Putera vs Persis Solo di Liga 1 2023, digelar pada Minggu (3/9/2023).

Solopos.coom, SOLO – Persis Solo bertekad mencuri poin saat bertandang ke markas tuan rumah Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, pada Minggu (3/9/2023) pukul 19.00 WIB. Barito Putera yang di musim lalu terseok-seok kini menjelma sebagai tim kuat di Liga 1 2023.

Saat ini, Barito Putera berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 2023 dengan 17 poin, sedangkan Persis Solo berada di papan yaitu di posisi ke-14 dengan 12 poin.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Namun demikian, Barito Putera dan Persis Solo sama-sama menelan kekalahan pada pekan ke-10 Liga 1 2023. Tuan rumah kalah 1-2 di markas Bali United sedangkan Persis Solo takluk 0-1 di kandang PSM Makassar.

Saat ini, kedua tim sama-sama mencari momentum untuk kembali ke jalur kemenangan. Barito Putera butuh hasil maksimal demi mengamankan posisi di papan atas. Persis Solo juga menargetkan poin untuk menjauh dari zona degradasi.

Skuad Rahmad Darmawan di musim ini mencatatkan tren positif lewat 3 kali kemenangan dan sekali imbang, sebelum kalah melawan Bali United pekan lalu. Kekalahan Laskar Antasari dari Bali United karena memang lawan cenderung lebih efektif dalam memanfaatkan peluang.

Laskar Antasari juga menjadi salah satu tim paling produktif musim ini dengan raihan 18 gol atau hanya kalah oleh Madura United 21 gol. Di pertahanan, Barito Putera juga kukuh. Gawang mereka baru kebobolan 10 kali dan keluar sebagai tim terendah kedua setelah RANS Nusantara.

Laga kandang menjamu Persis Solo bakal dimaksimalkan untuk mengincar posisi runner-up, sembari berharap Bali United dan Borneo FC tumbang.

Sementara itu, Persis Solo belum menunjukkan konsistensi permainan hingga sejauh ini. Skuad asuhan Leonardo Medina semakin mendekat ke zona degradasi dengan jarak 3 poin saja dari ambang batas.

Meski lini depan Persis Solo sudah melesakkan 15 gol  tetapi jumlah kebobolan mereka jauh lebih banyak, yakni 16 gol. Artinya, belum ada keseimbangan antara lini depan dan sektor pertahanan dalam skuad asuhan Leonardo Medina.

Di sisi lain, secara pertemuan Persis Solo unggul dari Barito Putera. Musim lalu, Laskar Sambernyawa tidak pernah kalah saat dua laga berjumpa Laskar Antasari.

Persis Solo bermain imbang 0-0 dan mencuri kemenangan 3-2 dalam lawatan ke Stadion Demang Lehman. Duel kali ini dapat dimanfaatkan untuk kembali mengulangi prestasi musim lalu atau bisa saja Laskar Antasari yang membalaskan dendam ini.

“Pertandingan hari ini kalah melawan PSM menjadi pelajaran bagi kami dan harus melakukan evaluasi sesegera mungkin. Pertandingan selanjutnya kita akan kembali bermain tandang untuk menghadapi Barito Putera,” kata Eky Taufik, kapten tim Persis Solo.

Lini belakang Persis Solo harus bisa menahan gempuran Gustavo Tocantins dan Murillo Mendes yang akan menjadi andalan lini depan Barito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya