SOLOPOS.COM - John Terry (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)

John Terry mengungkapkan ambisinya menjadi pelatih Chelsea.

Solopos.com, LONDON — Baru saja meneken kontrak dengan Aston Villa, eks bek Chelsea, John Terry, sudah menyatakan ingin kembali ke klub lamanya. Namun, ia ingin kembali bukan sebagai pemain, melainkan pelatih.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Terry yang kini sudah berusia 36 tahun resmi hijrah ke Villa Park musim setelah merampungkan proses transfernya, Senin (3/7/2017), setelah kontraknya bersama The Blues, sebutan Chelsea habis.

Bos Aston Villa, Steve Bruce, mengaku harus ikut turun tangan untuk meyakinkan Terry agar mau bergabung bersama skuatnya yang hanya tampil di Divisi Championship. Salah satu hal yang membuat Terry tertarik adalah komitmen Villa membantunya mewujudkan cita-cita menjadi pelatih.

Eks kapten Timnas Inggris tersebut meneken kontrak berdurasi setahun sebagai pemain. Ia mengaku itu akan menjadi batu loncatan menuju ambisi terbesarnya yakni mengambil alih posisi pelatih Chelsea.

“Itu tujuan saya. Saya dan Frank Lampard kerap berbincang mengenai itu,” kata Terry, seperti dilansir Soccerway, Selasa (4/7/2017)

“Apakah itu impian yang terlalu tinggi? Saya rasa tidak. Saya selalu ingin menjadi yang terbaik. Jika menjadi pelatih, maka itu akan menjadi pelatih Chelsea.”

Terry sadar jalan menuju posisi manajer Chelsea bukanlah perkara gampang. Banyak hal yang harus ia lalui dan pelajari. Ia mengaku siap saja jika harus memulainya dari akademi, seperti yang dilakukan Steven Gerrard yang melatih skuat U-18 Liverpool.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya