SOLOPOS.COM - Pembalap MotoGP Marc Marquez. (Instagram/marcmarquez93).

Solopos.com, SOLO–Pembalap MotoGP Marc Marquez mengutarakan rencana pensiun jika tak sukses pada tahun pertamanya bersama tim baru Gresini Ducati.

Juara dunia MotoGP enam kali itu menyampaikannya kepada sang adik, Alex Marquez.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Marquez bersaudara akan dipertemukan di tim satelit Ducati pada MotoGP 2024 mendatang setelah Marc mengonfirmasi bakal keluar dari Honda ke Gresini, tim tempat Alex bernaung saat ini.

Alex Marquez membocorkan percakapan pribadinya dengan sang kakak kepada TNT Sports, belum lama ini.

Saat ditanya apakah Marc tergoda untuk bertahan lebih lama dari kontrak satu tahun awalnya, Alex menyampaikan hal mengejutkan.

“Kita lihat saja nanti. Arti memiliki waktu satu tahun saja adalah untuk melihat apakah dia menikmati dunia ini lagi. Dia sangat pintar bagiku. Kepada saya dia berkata, jika saya tidak menikmatinya, saya akan pensiun,” ucap Alex Marquez dikutip Solopos.com dari crash.net.

“Dia ingin melihat apakah dia bisa menikmatinya lagi. Jika dia bisa cepat lagi setelah cederanya. Saya tidak ragu, tapi dia punya keraguan. Dia punya alasan untuk memiliki [keraguan] karena saya memilikinya ketika saya masih mengendarai motor Honda tahun lalu,” imbuh Alex

Alex yang keluar dari LCR Honda untuk bergabung dengan Gresini Ducati setahun lalu juga ditanya apakah dia memengaruhi keputusan saudaranya itu untuk pindah ke Gresini.

“Tidak. Seperti yang dia katakan, dia berubah pikiran, idenya, setiap hari. Suatu hari saya berkata, Anda banyak berubah, saya akan memberikan pendapat saya sebagai saudara, bukan sebagai pembalap Gresini Ducati,” ujar Alex.

“Dia perlu berubah, memulihkan perasaannya, gairahnya. Saya melihatnya di podium Motegi, tidak bahagia seperti biasanya Marc. Dia akan bergabung dengan tim kecil, bukan berarti kami tidak profesional, tapi ini adalah keluarga kecil, selalu bersama. Ini dapat membantu Marc untuk menikmatinya lagi di atas motor dan di trek,” ulas Alex

Lantas apa yang bisa diharapkan Marc Marquez dari Ducati selama satu tahun mendatang?

“Tentu saja, motor yang sangat bagus adalah apa yang bisa dia prediksi. Motor yang bisa memberi Anda banyak perasaan. Dia mengendarai motor yang sama selama 11 tahun jadi dia harus mengubah banyak hal. Saya berubah dan saya baru tiga tahun bersama [Honda], jadi bayangkan 11 tahun. Dia cepat beradaptasi dengan berbagai hal. Dia tidak akan mendapat masalah dan dia akan cepat,” tukas Alex.

Dia menegaskan bahwa saudaranya sekarang akan memiliki mesin untuk membuktikan bahwa dia adalah pembalap terhebat di MotoGP.

“Ya, sepertinya begitu. Selama beberapa tahun dia tidak menunjukkannya karena dia berada dalam situasi sulit. Tapi tahun depan dia punya kesempatan untuk menunjukkannya lagi,” tutup Alex.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya