SOLOPOS.COM - (Istimewa/Ofisial FC Bekasi)

Solopos.com, BEKASI – Kepindahan tim milik Atta Halilintar dan Putra Siregar dari Pati ke Bekasi berjalan tidak mulus. Setelah mengganti nama dari PSG Pati ke AHHA PS Pati dan kini FC Bekasi, muncul klaim nama Bekasi FC telah dalam kepemilikan.

FC Bekasi yang sebelumnya bernama PSG Pati atau AHHA PS Pati terancam harus kembali berganti nama, Ada nama Bekasi FC sudah ada yang memiliki dan telah terdaftar di Hak Kekayaan Intelektual (Haki).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Baca Juga: PSG Pati Berubah Jadi FC Bekasi, Pakai Julukan Laskar Kuda Hitam

Secara nama memang berbeda, FC Bekasi dan Bekasi FC. Namun, demikian persoalan tersebut saat ini kadung ramai jadi perbincangan di media sosial dengan berbagai argumen netizen di dalamnya.

Mengutip akun twitter, @idextratime, Jumat (25/3/2022), nama Bekasi FC telah dimiliki oleh Erick warga Jakarta Timur sejak Juni 2020. Perlindungan nama Bekasi FC berlangsung hingga 10 tahun ke depan atau pada 2030.

“Bekasi FC namanya sudah kami daftarkan. Saya sudah kirimkan somasi namun belum dapat tanggapan. Saya tidak mau cari popularitas tapi Atta harus mengoreksi,” kata Erick.

Sebelumnya, tim milik Atta Halilintar, PSG Pati atau AHHA PS Pati resmi mengumumkan telah meninggalkan Pati sebagai homebase Liga 2 musim ini. PSG Pati resmi hijrah ke Bekasi dan mengganti nama klub mereka sebagai FC Bekasi.

Dikutip keterangan resmi lewat akun ofisial FC Bekasi, Kamis (23/3/2022), menyebutkan pihaknya menarik tim untuk bisa fokus di Bekasi. Belum sempat berubah nama resmi menjadi AHHA PS, Tim Atta Halilintar dan Putra Siregar itu mencoba berjuang kembali di dunia sepak bola dari Bekasi.

“Kami sepakat nama kota lebih tinggi dan lebih utama dari apapun. Karena setiap kota memiliki pecinta sepak bola fanatik yang ingin kotanya maju berjuang bersama,” tulis FC Bekasi.

Baca Juga: Pergi dari Pati, AHHA PS Pati Jadi FC Bekasi

Dalam keterangan itu, FC Bekasi turut mengucapkan selamat ke Persipa Pati yang sudah promosi ke Liga 2 musim ini.

“Terima kasih Kota Pati dan selamat untuk Persipa yang sudah promosi ke Liga 2,” lanjut keterangan itu.

Berjuang dari Bekasi

FC Bekasi tidak menargetkan untuk lolos ke Liga 1 musim ini. FC Bekasi memilih berproses dan berjuang dari Bekasi.

“Apa pun kesalahan kami sebelumnya, kami jadikan pelajaran ke depan,” imbuh FC Bekasi.

Baca Juga: Giliran Bintang Bhayangkara FC Ini Disebut-Sebut Diburu Persis Solo

Sebelumnya, kabar hijrahnya PSG Pati terungkap lewat unggahan media sosial milik Atta Halilintar sekaligus Putra Siregar. Dalam unggahan itu Atta menuliskan keputusan perpindahan dari Pati ke Bekasi.

“Sempat berpikira untuk berhenti dari sepak bola Indonesia beberapa bulan lalu. Tapi semangat ini kembali setelah berbicara dengan Putra Siregar. Bismillah hari ini kami mencari training ground di Bekasi,” kata Atta dikutip akun media sosial miliknya, Sabtu (19/3/2022).

Sementara itu, akun media sosial AHHA PS Pati pun kini telah berubah nama menjadi FC Bekasi. FC Bekasi mengusung tagline Bekasi Keren dan memakai julukan Laskar Kuda Hitam. FC Bekasi tetap menggunakan logo kuda berwarna hitam sama halnya dengan AHHA PS Pati dulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya