SOLOPOS.COM - Pengunjung Atrium Solo Paragon Mall menyaksikan 3x3 Radio Solopos-Victory Generation Basketball, Sabtu (6/5/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Turnamen basket 3×3 Radio Solopos-Victory Generation Basketball yang digelar di Atrium Solo Paragon Mall, Sabtu (6/5/2023), mampu mencuri perhatian pengunjung pusat perbelanjaan tersebut.

Menyajikan 54 pertandingan, penonton menyaksikan saat pebasket muda bersaing menuju gelar juara turnamen basket bergengsi ini.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Turnamen di hari pertama itu dibuka dengan flashmob crew Radio Solopos yang membawa banner besar bergambar logi Radio Solopos terbaru. Turnamen yang juga rangkaian HUT ke-19 Radio Solopos itu juga menggandeng belasan tenant.

Station Manager Radio Solopos, Intan Nurlaili, mengungkapkan terkesan dengan antusias pengunjung mal. Bahkan, sekolah-sekolah yang bertanding juga menghadirkan suporter atraktif selama laga.

“Pengunjung mal sampai ke lantai menyaksikan pertandingan. Di hari kedua, bakal lebih ramai lagi. Ada laga ekshibisi yang rencananya dihadiri oleh mantan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo yang juga penasihat Victory Academy,” kata Intan.

Ia menambahkan di hari kedua, Victory Academy juga dilaunching sebagai akademi basket di Solo.

Owner Victoy Baskeball Academy, Juni Pramono, mengaku sangat terkesan dengan animo basket di hari pertama. Dalam kejuaraan ini, banyak insan basket yang turut menyaksikan setiap laga.

“Banyak pengunjung menyaksikan sampai ke atas. Sangat menggembirakan. Semoga di hari kedua nanti lebih ramai,” kata Juni.

Ia menambahkan turnamen basket yang digelar di dalam mal ini membuktikan bahwa basket bisa digelar di semua public space. Turnamen ini bisa menjadi tonggak untuk event-event berikutnya.

Turnamen ini diikuti oleh 68 tim dari Soloraya hingga Jawa Timur.

“Satu hal yang unik, turnamen digelar di mal. Kalau di stadion pasti yang datang hobi basket, tetapi kalau di mal masyarakat umum dan tentunya sangat menarik. Apalagi turnamen ini digelar di akhir pekan,” kata Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya