SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Basket Indonesia akan kembali diwarnai dengan kompetisi pada Januari 2016 mendatang

Solopos.com, JAKARTA — Kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2016 bakal bergulir untuk kali pertama, Januari 2016. Turnamen ini bakal berlangsung selama enam seri dengan Seri I digelar di Hall A Senayan, Jakarta, 9-17 Januari. Sedangkan Seri VI ditutup di GOR Kertajaya, Surabaya, 22 – 30 April 2016.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Keenam seri yang masuk musim reguler tersebut digelar di enam kota berbeda. Sedangkan babak playoff diselenggarakan, Mei 2016. Setelah Seri I di Jakarta, kompetisi akan berlanjut ke Seri II di GOR Bimasakti, Malang, kemudian Seri III di GOR Amongrogo, Jogjakarta. Seri IV direncanakan dihelat di GOR Sahabat, Semarang, Seri V di GOR C’tra Arena, Bandung, dan Seri VI di GOR Kertajaya, Surabaya.

IBL bakal diikuti 12 tim yang sama dengan pramusim. Masing-masing tim akan melakoni sistem kompetisi penuh.

“Dalam menyusun jadwal ini kami bekerja keras agar semua tim memiliki kans yang sama, tidak ada pilih kasih. Misalnya kami tidak menjadwalkan adanya tim yang bertanding tiga hari berturut-turut,” kata Komisioner IBL, Hasan Gozali, dilansir Detik.com, Selasa (15/12/2015).

Gozali menambahkan pihaknya juga berusaha menyelenggarakan game-game pada jam tertentu sehingga bisa menarik semakin banyak penonton untuk mengikuti laga IBL. Terutama bagi para suporter yang ingin memberikan dukungan langsung pada tim di arena pertandingan

Selain itu, musim kompetisi nanti bakal menjadi debut dua pelatih baru, Wahyu Widayat Jati (CLS Knights Surabaya) dan pelatih asal Filipina, Benjamin Alvarezsipin (Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta). Sementara itu, dua pelatih lain comeback di musim ini, Fictor Gideon Roring (Garuda Bandung), dan Jugianto Kuntardjo (M88 Aspac Jakarta).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya