SOLOPOS.COM - M Basri (DOK)

M Basri (DOK)

BANTUL—Kekalahan atas Persijap Jepara pekan lalu menjadi peringatan bagi pelatih Persiba Bantul, M. Basri untuk tidak meremehkan calon lawan. Ia pun meminta skuatnya waspada saat menghadapi tim “Lantak Laju”, Persiraja Banda Aceh dalam laga, Senin (20/2) mendatang.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Persiraja yang tak pernah sekali pun menang dalam laga tandang selama ini, kata Basri, justru tak boleh dianggap remeh. “Jangan sampai apa yang terjadi saat lawan Persijap terulang. Rekor buruk mereka dalam laga tandang justru harus diperhitungkan,” ujar Pelatih berlisensi A AFC tersebut, Jumat (17/2).

Kekhawatiran pelatih gaek itu makin menjadi karena selisih poin timnya dengan Persiraja hanya terpaut tiga poin saja. Menurut dia, hal itu bakal menjadi motivasi tambahan bagi Hari Kiswanto dkk untuk memenangkan laga meski bermain di kandang lawan.

“Dengan selisih poin yang hanya tiga angka tentu sangat riskan. Dan tentu itu akan menjadi motivasi mereka. Di satu sisi kami selalu kesulitan melawan tim yang ngotot,” ujar Basri.

Penampilan Persiraja saat ini memang masih “angin-anginan”. Dalam laga terakhir menjamu Semen Padang mereka hanya mampu bermain imbang 2-2. Rekor tandang mereka lebih parah lagi, belum sekalipun meraih kemenangan dalam laga away-nya. Berbeda dengan Persiba yang mampu mencuri tujuh poin dalam semua laga lawatan yang telah dilalui.(JIBI/Harian Jogja/Arif Wahyu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya