SOLOPOS.COM - Mikel Arteta saat menjawab pertanyaan jurnalis seusai membawa Arsenal mengalahkan Manchester United dnegan skor 3-2, Senin (23/1/2023) malam waktu London. (tangkapan layar video Twiter @Arsenal)

Solopos.com, LONDON – Arsenal impresif bersama pelatih Mikel Arteta dan masih kukuh di puncak klasemen Liga Inggris musim ini. Berapa gaji Mikel Arteta di Arsenal?

Arsenal dan Mikel Arteta telah menjalin kontrak baru untuk durasi tiga musim yaitu hingga 2025.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Gaji Mikel Arteta dalam kontrak baru tersebut diyakini dikisaran 8,3 juta poundsterling per tahun (setara Rp152,9 miliar) atau bernilai sama dengan yang diterima Arsene Wenger ketika dia meninggalkan Emirates pada 2018.

Gaji Mikel Arteta sebelumnya diperkirakan sekitar 5 juta poundsterling (Rp92,1 miliar) per tahun. Melihat kinerjanya di Arsenal yang dianggap cukup bagus, manajemen pun memberinya kontrak baru.

Dengan nominal yang ia terima saat ini, Mikel Arteta mendapatkan kenaikan gaji sekitar 60 persen dari sebelumnya.

Meski demikian, jika dibandingkan dengan mantan mentornya saat di Manchester City, Pep Guardiola, gaji Mikel Arteta tersebut masih jauh di bawah.

Dikutip dari Mirror.co.uk, Guardiola diperkirakan mendapatkan gaji senilai 20 juta poundsterling (setara Rp368,5 miliar) per tahun.

Kenaikan gaji Mikel Arteta dalam kontrak baru tersebut tak lepas dari kontribusinya terhadap Arsenal setelah ia didatangkan pada Desember 2019. Mikel Arteta telah mempersembahkan Piala FA dan Community Shield.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya