SOLOPOS.COM - Vincen Kompany berhasil membawa Burnley promosi ke Premier League dari Divisi Championship. Dia kini dilirik Tottenham Hotspur. (Instagram/@vincentkompany).

Solopos.com, JAKARTA–Pelatih Burnley Vincent Kompany masuk kandidat pelatih baru Tottenham Hotspur untuk musim panas mendatang.

Dikutip dari Antara, Jumat (14/4/2023), Presiden Tottenham Hotspur Daniel Levy tertarik dengan pencapaian yang diraih Kompany selama menangani Burnley pada musim ini.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Kompany baru saja membawa Burnley promosi kembali ke Liga Inggris atau Premier League dengan persentase kemenangan 65% dari seluruh pertandingan divisi Championship.

Mantan pemain Manchester City itu juga punya cukup pengalaman melatih setelah pada 2022 membawa klub Belgia Anderlecht menjadi runner-up Piala Belgia.

Tottenham yang berjuluk The Lily White itu sedang ditangani pelatih interim Cristian Stellini setelah pemecatan pelatih asal Italia Antonio Conte pada Maret lalu.

Selain mengincar Vincent Kompany, Tottenham juga mencoba mendekati mantan pelatih Bayern Muenchen Julian Nagelsmann. Tetapi pelatih asal Jerman itu belum ingin melatih kembali setelah pemecatannya dari kursi pelatih The Bavarians, Maret lalu.

Saat ini Tottenham berada di peringkat ke-5 Premier League dengan raihan 53 poin dan berjuang untuk memperoleh tiket Liga Champions musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya