SOLOPOS.COM - Pelatih Borrusia Dortmund Jurgen Klopp gagal membawa timnya bangkit. Ist/bleacherreport.net

Bayer Leverkusen vs Borrusia Dortmund tak menghasilkan pemenang. Kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Solopos.com, LEVERKUSEN— Borussia Dortmund barangkali membutuhkan keajaiban untuk bisa keluar dari zona degradasi musim ini. Hal itu setelah tim berjuluk Die Borussen itu gagal mendulang hasil memuaskan di laga perdana seusai jeda musim dingin, Minggu (1/2/2015) dini hari WIB.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Dortmund hanya membawa pulang satu angka dalam lawatan ke markas Bayer Leverkusen setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam 90 menit. Padahal, Die Borussen berharap akan mendulang kemenangan yang akan menjadi titik balik mereka pada musim 2014/2015.

Namun, harapan tinggal harapan. Mats Hummels dkk. tak sekali pun mampu membobol gawang tuan rumah. Skuat besutan Juergen Klopp itu justru bermain di bawah bayang-bayang dominasi lawan meski dari sisi peluang dan percobaan tendangan ke gawang, kedua tim relatif seimbang.

Dengan situasi yang dihadapi saat ini, kehilangan dua poin jelas menjadi kerugian besar bagi Dortmund. Pasalnya, hal itu sama artinya peluang mereka untuk mendulang angka dan keluar dari zona merah semakin berkurang.

Anehnya, pelatih Dortmund, Juergen Klopp, cukup puas dengan hasil imbang di laga perdana paruh kedua musim 2014/2015 itu. “Kami bertarung demi mempertahankan diri dari ancaman degradasi dan tidak ada celah untuk sepak bola bersenang-senang. [Namun] saya sangat puas dengan performa kami hari ini, sebuah langkah maju dan tim ini membutuhkan kestabilan,” ujar Klopp Reuters, Minggu.

Dortmund yang menjadi runner up dalam dua musim sebelumnya secara beruntun dan menjuarai liga Jerman 2010/2011 dan 2011/2012 itu terpuruk di posisi juru kunci. Die Borussen baru mengantongi 16 poin dari 18 pertandingan. Namun, celah untuk meloloskan diri masih terbuka lebar mengingat mereka hanya berjarak lima poin dari Koln yang bertengger di urutan terakhir 10 besar.

Fakta itu pula yang membuat skuat Dortmund bisa sedikit bernapas lega. Bahkan, di tengah situasi terjepit itu, Klopp tetap mensyukuri hasil satu poin di Bay Arena. “Ini satu poin yang penting dan saya senang. Ini pertandingan yang sulit untuk memulai paruh kedua musim kompetisi,” ujar Klopp dilansir thenational.ae. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya