SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Munchen— Kapten tim Bayern Munchen, Mark van Bommel, menunjuk bomber Manchester United, Wayne Rooney, sebagai ancaman utama saat keduanya bertemu di perempat final Liga Champions.

Munchen, yang akan menjadi tuan rumah pada leg pertama hari Rabu dini hari (31/3) WIB, sadar akan kecemerlangan Rooney musim ini. Untuk mengatasinya, mereka merancang strategi tersendiri.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

“Biasanya kami melakukan penjagaan man-to-man tetapi untuk Rooney saya rasa kami takkan bisa melakukannya, ia terlalu hebat. Kami akan menerapkan zona marking sehingga ada lebih dari satu pemain yang menjaganya,” terang Van Bommel.

Van Bommel melanjutkan, “Ini akan menjadi laga yang sulit karena MU, bersama dengan Barcelona, adalah favorit di Liga Champions. Saya juga tidak merasa bermain lebih dulu di kandang sebagai sebuah keuntungan meski saat melawan Fiorentina kami berhasil lolos karena menjalani laga kandang lebih dulu.”

“Jika kami bisa menahan MU dengan skor  0-0 di sini (Munchen) dan kami bisa mencetak gol di Manchester maka kami mendapat keuntungan,” tambahnya.

Keadaan tak begitu baik bagi Munchen jelang laga ini. Arjen Robben diragukan tampil saat Munchen kalah 2-1 dari Stuttgart, Franck Ribery tampaknya menjadi satu-satunya pemain andalan untuk mengimbangi Rooney.

Namun hal itu juga meragukan melihat penampilan Ribery yang masih belum mencapai kondisi terbaiknya. Masuk sebagai pemain cadangan, Ribery tak mampu menyelamatkan Munchen dari keperkasaan Stuttgart.

inilah/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya